Siaga Hari Raya Idul Fitri, Sekjen Ingatkan Jajaran Bertanggung Jawab dan Jaga Marwah Kemenkumham

Rabu, 13 April 2022 - 20:44 WIB
loading...
Siaga Hari Raya Idul Fitri, Sekjen Ingatkan Jajaran Bertanggung Jawab dan Jaga Marwah Kemenkumham
Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berkomitmen meningkatkan pengawasan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta kesiapsiagaan pegawai. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ) DKI Jakarta berkomitmen meningkatkan pengawasan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta kesiapsiagaan pegawai.

Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto hadir memberikan arahan kepada jajaran Kantor Wilayah DKI Jakarta dan di-relay secara virtual serta diikuti jajaran Kantor Wilayah Kalimantan Tengah, Kantor Wilayah Kalimantan Timur, Kantor Wilayah Kalimantan Barat, dan Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Rabu (13/4/2022).

Penyelenggaraan kegiatan secara hybrid ini merupakan inisiasi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun menyiapkan jajarannya untuk siap dan berkonsentrasi penuh pada tugas menjelang Hari Raya Idul Fitri dan pascalibur Lebaran.
Baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Sekjen Kemenkumham Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Mengawali kegiatan, Kanwil Kemenkumham DKI menampilkan video pelaksanaan kegiatan pada bulan ramadhan. Kegiatan tersebut meliputi salat berjamaah dan tausiyah, pengajian secara daring, pembagian takjil kepada masyarakat di sekitar Kantor Wilayah, serta pengumpulan Zakat Fitrah.

“Dalam bulan Ramadhan ini Kantor Wilayah juga telah melaksanakan Safari Ramadhan di UPT Lapas/Rutan yang dilaksanakan setelah waktu berbuka dan menjelang salat Isya dan Tarawih,” ujar Ibnu.

Pengumpulan Zakat Fitrah juga dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah dengan menunjuk Amil Zakat pada masing-masing UPT. “Alhamdulillah 4.120 ASN pada 28 Satker telah menyerahkan zakat
fitrahnya dan untuk selanjutnya kami akan menyerahkan ke Baznas DKI Jakarta,” katanya.

Dia juga menyapa jajaran Kantor Wilayah se-Kalimantan yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Tengah (Ilham Djaya), Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Timur (Sofyan), Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Barat (Fery Monang Sihite), serta Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Selatan (Lilik Sujandi).

Dia menyampaikan terima kasih mendalam setinggi-tingginya dan mengharapkan kesiapan seluruh jajaran untuk menerima arahan langsung dari Sekjen Kemenkumham.

Berkaitan dengan penanganan Covid-19, Ibnu menyebut masih ada 2 pegawai yang terpapar. “Dari kurun waktu 1 Januari hingga 12 April 2022 sebanyak 624 orang yang terpapar dan alhamdulillah sudah sembuh 622 orang,” katanya.

Kantor Wilayah DKI konsisten menerapkan protokol kesehatan dan memberikan pendampingan telemedicine bagi ASN dan PPNPN yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)