Massa Aksi 11 April Penuhi Depan Gedung DPR hingga Flyover Slipi

Senin, 11 April 2022 - 15:18 WIB
loading...
Massa Aksi 11 April Penuhi Depan Gedung DPR hingga Flyover Slipi
Massa demo mahasiswa aksi11 April terus memenuhi kawasan depan Gedung MPR/DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/4/2022). Foto: MPI/Adhi Chandra
A A A
JAKARTA - Massa demo mahasiswa aksi11 April terus memenuhi kawasan depan Gedung MPR/DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/4/2022). Ribuan mahasiswa terpantau padat tidak hanya berada di depan gedung MPR/DPR, namun hingga sepanjang Flyover Slipi.

"Mereka satu suara dengan menggunakan satu mobil komando yang terparkir langsung di depan gedung DPR," ujar reporter Bremana Tenaya dalam acara iNews TV.



Saking padatnya, kondisi jalan Gatot Subroto hingga tidak bisa bergerak. Pihak kepolisian akhirnya membuka satu lajur bus Transjakarta dimana kendaraan manapun diperbolehkan melintas di laju tersebut.

Untuk situasi gerbang di gedung DPR RI sendiri lanjut Bremana memang sudah ditutup sejak pukul 12.00 WIB. Namun ada beberapa mahasiswa menaiki pagar DPR RI memasang spanduk dan poster terkait aspirasi mereka serta mendesak agar dapat masuk area kompleks Parlemen ini.


"Mereka menunggu wakil rakyat paling tidak sampai jam 4. Hingga saat ini mahasiswa BEM SI masih berkumpul di depan gedung DPR," kata Bremana.



Demonstrasi BEM SI juga mengusung tagar #Rakyat Bangkit Melawan di mana setidaknya ada empat tuntutan. Pertama mendesak pemerintah menurunkan harga BBM dan bahan pokok.

Kedua, mendesak wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan sebelumnya dari tanggal 28 Maret -11 April 2022. Ketiga, menolak wacana presiden tiga periode.

Keempat, menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)