Warga Kalibata City Bagikan Ribuan Paket Bingkisan untuk Yatim dan Masyarakat

Minggu, 10 April 2022 - 21:40 WIB
loading...
Warga Kalibata City Bagikan Ribuan Paket Bingkisan untuk Yatim dan Masyarakat
Warga Kalibata City, Jakarta Selatan menebar kebahagiaan dan berkah di bulan Ramadhan dengan menggelar buka puasa dan santunan bersama anak yatim dan masyarakat di sekitar lingkungan apartemen. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Warga Kalibata City , Jakarta Selatan menebar kebahagiaan dan berkah di bulan Ramadhan dengan menggelar buka puasa dan santunan bersama anak yatim dan masyarakat di sekitar lingkungan apartemen. Meski masih pandemi Covid-19 tidak menyurutkan tekad warga untuk berbagi dan saling membantu sesama.

General Manager Apartemen Kalibata City Martiza Melati menuturkan buka puasa dan santunan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan dari tahun ke tahun sejak 2015.

Pada tahun ini, seluruh lapisan warga di apartemen kompak menyumbang 2.600 paket bingkisan berisi gula, beras, tepung, minyak goreng dan bahan pokok lainnya untuk dibagikan.
Baca juga: Kado Yatim Berikan Senyum Keceriaan Anak Yatim dan Dhuafa

Martiza menyebutkan total paket bingkisan yang telah disiapkan akan dibagikan secara merata. Adapun untuk anak yatim sebanyak 600 paket dan 2.000 paket untuk karyawan inhouse, outsource, UMKM, masyarakat sekitar kawasan apartemen dan pekerja di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

“Momen Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini ternyata membuat warga apartemen semakin antusias untuk saling membantu. Semoga apa yang dilakukan di sini bisa menjadi contoh baik dan menjadi keberkahan untuk kita semua,” ujarnya, Sabtu (9/4/2022).

Tokoh masyarakat di Apartemen Kalibata City Musdalifah Pangka yang secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan anak yatim dan perwakilan karyawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang mengadakan acara hingga berjalan lancar, dukungan donatur, dan Inner City Management selaku konsultan pengelola yang telah memfasilitasi acara.


“Yang menarik dari kegiatan ini adalah seluruh panitia yang setiap tahunnya melibatkan seluruh warga baik muslim maupun nonmuslim. Kita selaku Warga Cinta Kalibata City erat bahu-membahu dan bekerja sama secara harmonis. Ini adalah cerminan sebenarnya dari lingkungan apartemen kita tercinta,” ujar Musdalifah.

Menurut dia, banyak sekali kebaikan yang terjadi di Apartemen Kalibata City, salah satunya hubungan antarwarga yang tidak ada sekat baik itu agama, pekerjaan, pangkat atau jabatan.

“Terlaksananya kegiatan ini selama 8 tahun berturut-turut menunjukkan rasa sayang dan toleransi yang besar kepada sesama. Mari kita ciptakan lingkungan Apartemen Kalibata City sebagai kawasan yang penuh dengan kasih sayang, toleransi, hidup damai, dan berbudaya,” ujarnya.

Acara tersebut juga diisi oleh doa dan siraman rohani oleh Ustad Das’ad Latif yang dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya membina hubungan yang baik dalam bertetangga, terutama bagi penghuni apartemen dan perlunya menjaga tali persaudaraan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)