Korban Kecelakaan Bus Maut Akan Dapatkan Santunan, Besok Diserahkan

Minggu, 12 Mei 2024 - 18:44 WIB
loading...
Korban Kecelakaan Bus Maut Akan Dapatkan Santunan, Besok Diserahkan
Sekretaris YKS, Deddy Ahmad Mustofa menyatakan bahwa korban kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana akan mendapatkan santuan dari Jasa Raharja dan Pemkot Depok. Santunan akan diserahkan, Senin (13/5/2024) besok. FOTO/MPI/M FARHAN
A A A
JAKARTA - Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) yang menaungi lembaga pendidikan SMK Lingga Kencana Depok menyebut akan ada santunan bagi korban kecelakaan bus maut di Ciater, Subang, Jawa Barat. Kecelakaan bus menyebabkan 11 orang meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka.

Sekretaris YKS, Deddy Ahmad Mustofa menjelaskan pemberian santunan akan dilakukan pada Senin (13/5/2024) sekitar pukul 09.00 WIB di SMK Lingga Kencana. "Besok pukul 09.00 WIB itu pelaksanaan penyerahan santunan dari asuransi Jasa Raharja. Itu asuransi dari Jasa Raharja akan diserahkan secara simbolis dari Direktur Jasa Raharja kepada Pemerintah Kota Depok yang dalam rencananya akan diwakili oleh Wali Kota Depok kemudian diberikan kepada salah satu ahli waris dari korban yang meninggal dunia," ujar Dedi di lokasi, Minggu (12/5/2024).

Dedi mengatakan Pemkot Depok juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban yang akan diserahkan di hari yang sama. "Kemudian pukul 13.00 WIB, rencananya Pemerintah Kota Depok akan memberikan bantuan kepada keluarga korban yang meninggal dunia. Sementara itu yang bisa kita kerjakan sampai besok," kata Dedi.



Pihak yayasan akan berkoordinasi dengan Jasa Raharja dan Pemkot Depok untuk membantu biaya perawatan bagi korban-korban luka baik berat maupun ringan dari SMK Lingga Kencana. "Terus terkait yang terkena musibah dalam perawatan di rumah sakit, baik yang sudah sampai di Jakarta atau masih ada di Subang, itu akan kita buatkan, akan kita urus asuransi Jasa Raharjanya terkait dengan perawatan," katanya.

Di sisi lain, Dedi juga menyampaikan rasa duka cita mendalam dari pihak Yayasan atas musibah kecelakaan yang menimpa salah satu sekolah di bawah naungannya. "Atas nama pribadi, yayasan, juga masyarakat saya menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya untuk keluarga yang terken musibah. Baik musibahnya itu meninggal dunia, ataupun luka-luka yang sekarang dalam perawatan di rumah sakit masing-masing," ujarnya.

Untuk diketahui, kecelakaan maut menimpa rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok. Bus Trans Putera Fajar yang mereka naiki untuk acara perpisahan terguling di Jalan Raya Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) malam. Sebelum mengalami kejadian tragis yang menewaskan 11 orang siswa dan guru itu, ternyata bus dengan nomor polisi AD-7524-OG yang dikemudikan SAD (50) itu sempat diperbaiki di parkiran Rumah Makan Sunda Bang Jun. Lokasinya masih berada di Jalan Raya Ciater, atau sekitar 800 meter dari lokasi kejadian bus mengalami kecelakaan di Kampung Babakan Gunung, RT 22/05, Desa Palasari, Kecamatan Ciater.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)
pixels