Ratusan Anak Yatim Dhuafa Bahagia Bisa Belanja di Toko Buku

Selasa, 27 Agustus 2024 - 23:24 WIB
loading...
Ratusan Anak Yatim Dhuafa...
Program Sahabat Bahagia Yatim sebagai bagian dari rangkaian memeriahkan HUT ke-79 RI digelar di toko buku yang berada di Matraman, Jakarta. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Program Sahabat Bahagia Yatim sebagai bagian dari rangkaian memeriahkan HUT ke-79 RI digelar di toko buku yang berada di Matraman, Jakarta. Program ini meliputi talkshow kesehatan gigi dan belanja buku untuk 500 anak yatim dhuafa di seluruh Indonesia dengan total bantuan Rp425.000.000.

Dalam acara ini BSI bersama BSI Maslahat menghadirkan 100 anak yatim dhuafa yang berasal dari dua Regional Office BSI di Jakarta dengan nilai bantuan sebesar Rp85 juta. Acara serupa juga akan dilaksanakan di 8 Regional BSI lainnya di seluruh Indonesia. Anak yatim peserta di Jakarta ini berasal dari Yayasan Dongeng Ceria, Yayasan Kafilah, Yayasan Senja, Panti Muslimin, PYI Yatim, dan Yayasan Amal Sholeh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Sales & Distribusi BSI Anton Sukarna; Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro; Ketua Panitia HUT RI BSI Rizqi Widayat; Deputy Group Head Consumer Business 2 BSI Naning Salasatain; Regional CEO IV Jakarta 1 BSI Gunawan Arief Hartoyo; Manager ISE Region Jakarta 2 Romedi. Turut hadir Operation Director Gramedia Heri Darmawan; dan Branch Manager OMDC Fatmawati Ninik Sulistiowati.

Anton Sukarna menyampaikan, pihaknya menghadirkan program Sahabat Bahagia Yatim yang memadukan edukasi kesehatan gigi dan akses terhadap buku-buku berkualitas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan gigi dan mendorong minat baca di kalangan anak yatim dhuafa.

"Program Sahabat Bahagia Yatim merupakan wujud nyata komitmen BSI dalam memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, khususnya anak-anak yatim dhuafa. Kami berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi masa depan mereka." kata Anton dalam keterangan tertulis, Selasa (27/8/2024).

Sukoriyanto Saputro berharap anak-anak bisa memanfaatkan Program Sahabat Bahagia Yatim dengan sebaik-baiknya demi mendukung kegiatan belajar mereka. "Semoga melalui BSI Maslahat kita bisa wujudkan misi BSI untuk menjadi sahabat sosial bagi masyarakat," katanya.

Salah satu peserta, Fardhan (10), mengungkapkan perasaannya yang kali pertama ke toko buku ternama di Matraman. "Saya senang sekali akhirnya bisa merasakan berbelanja buku, alat tulis, dan mainan di Gramedia. Saya sampai bingung harus memilih buku yang mana karena semua bukunya sangat menarik," katanya.

Operation director toko buku Heri Darmawan menyampaikan pihaknya dan BSI memiliki visi yang sama untuk berbuat baik dan membawa manfaat bagi masyarakat. Dengan kolaborasi ini diharapkan dapat berbuat banyak untuk Indonesia.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)