Senang Dapat 2 Buku dari Eddie Marzuki Nalapraya, Rano Karno: Sampai Jakarta Kelar Saya Baca

Selasa, 03 September 2024 - 14:23 WIB
loading...
Senang Dapat 2 Buku...
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Rano Karno mendapat oleh-oleh dua buku dari mantan Wakil Gubernur Jakarta Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya. Foto/Refi Sandi
A A A
BOGOR - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Rano Karno mendapat oleh-oleh dua buku dari mantan Wakil Gubernur Jakarta Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya . Buku tersebut tentang pencak silat dan biografi Eddie Nalapraya.

"Ini saya dapat buku yang luar biasa ini. Dia tahu yang pertama ini pencak silat tak lapuk ditelan zaman. Makanya kalau di si Doel kan yang namanya silat tuh nggak pernah lari pasti kan. Kemudian satu, jenderal tanpa angkatan. Nah, ini asyik nih," kata Rano kepada wartawan seusai pertemuan tertutup di kediaman Eddie Nalapraya di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/9/2024).

Bang Doel, sapaan karib Rano Karno, mengaku hobi membaca. "Kebetulan saya hobi baca. Ini pasti sampai Jakarta udah kelar saya baca," ujarnya.



Diketahui, selain dikenal sebagai mantan wagub Jakarta, Eddie Marzuki Nalapraya juga merupakan tokoh pencak silat yang namanya mendunia. Pria kelahiran Tanjung Priok, Jakarta, 6 Juni 1931 ini telah berkontribusi besar kepada dunia pencak silat, olahraga beladiri asli dan kebanggaan Tanah Air.



Rano Karno mengaku kedatangannya untuk meminta doa dan dukungan dalam Pilkada Jakarta 2024. "Merasa bangga, Pak Eddie ini boleh dibilang sesepuh Betawi. Beliau ini pernah menjadi Wakil Gubernur tahun 1984-1987 zamannya Pak Soeprapto, ya. Jadi sangat wajarlah saya minta doa dan dukungan beliau inilah. Artinya, kalau silaturahim tidak terputus mudah-mudahan amal ibadah tidak akan berhenti," kata Rano.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)