Perempuan Indonesia Maju Gelar Pasar Murah di Cikarang Bekasi

Minggu, 03 April 2022 - 17:11 WIB
loading...
Perempuan Indonesia Maju Gelar Pasar Murah di Cikarang Bekasi
Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat, Perempuan Indonesia Maju (PIM) bekerja sama dengan Jababeka Tbk menggelar Pasar Murah di Green Market Area, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat, Perempuan Indonesia Maju (PIM) bekerja sama dengan Jababeka Tbk menggelar Pasar Murah di Green Market Area, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Acara yang mengusung tema "Pasar Ramah Lingkungan" digelar sejak 30 Maret hingga 2 April 2022.

PIM juga menggandeng UMKM Indonesia yang menjual berbagai produk yang siap masuk dan berkompetisi di pasar domestik maupun pasar luar negeri.

“Produk yang hadir di Pasar Murah berupa hasil pertanian seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan yang utama adalah sembako dengan harga yang sangat murah dan terjangkau,” ujar Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro.
Baca juga: Jababeka Genjot Pengembangan Infrastruktur Kawasan Industri

Ketua Panitia Pasar Murah Ramadhan Mesiana Surya mengatakan, selain penjualan produk-produk UMKM, dalam kegiatan pasar murah kali ini juga digelar acara talk show dari entrepreneur sukses serta demonstrasi memasak juga cardio dance, musik kolintang. Ada juga diskon besar-besaran untuk produk-produk makanan dan minuman.

Kementerian Pertanian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Pangan Nasional, serta PT Plan Logistik International Indonesia juga turut ambil bagian meramaikan Pasar Murah Ramadhan kali ini.

“Selain membangkitkan animo masyarakat dan menggairahkan ekonomi rakyat yang sempat terpuruk di masa pandemi selama lebih dari dua tahun, Pasar Murah Ramadhan juga membantu memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan. Kemudian, memotivasi agar makin banyak organisasi atau lembaga pemerintah yang menyelenggarakan Pasar Murah bagi masyarakat agar mereka terbantu karena harga di pasaran selalu mengalami kenaikan, terutama selama puasa dan hari besar," ungkap Mesiana.
Baca juga: Raja IT Indonesia Peduli PKL Indonesia Hadapi Pandemi

Kegiatan dibuka Direktur Informatika dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Kementerian Kominfo Septriana Tangkary bersama Setiawan selaku Direktur Jababeka.

Pembukaan dimeriahkan penampilan berbagai tarian daerah dan musik Kolintang serta diisi talkshow dari Kominfo dengan tema "Peran Perempuan Dalam Sektor Pertanian di Era Digital".
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)