Tinjau Vaksinasi Booster di Terminal Pulo Gebang, Kapolda: Tak Usah Khawatir Puasa Batal

Minggu, 03 April 2022 - 11:30 WIB
loading...
Tinjau Vaksinasi Booster di Terminal Pulo Gebang, Kapolda: Tak Usah Khawatir Puasa Batal
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau gerai vaksinasi booster di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. Foto/MPI/Jonathan SImanjuntak
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran bersama jajaran meninjau pelaksanaan gerai vaksinasi booster di T erminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. Tinjauan tersebut dilakukan untuk mendorong masyarakat yang mudik memenuhi persyaratan vaksinasi dosis booster.

Pantauan di lokasi, Fadil tiba sekira pukul 09.55 WIB, dia langsung mengarah masuk titik vaksinasi. Fadil mengecek proses vaksinasi masyarakat mulai dari pendaftaran hingga penyuntikkan.

Dalam kesempatannya, Fadil juga sesekali berinteraksi kepada masyarakat terkait vaksinasi. Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan jajarnya bakal mengerahkan Polres di wilayah Polda Metro Jaya untuk mengejar capaian vaksinasi booster.

Sementara, khusus di Terminal Pulo Gebang sendiri bakal disediakan 1.000 dosis setiap harinya. ”Tujuannya agar masyarakat bisa khusyuk, bisa hikmat dalam berpuasa dan juga bisa sehat ketika akan mudik bersilaturahmi dengan sanak family,” kata Fadil, Minggu (3/4/2022).



Dalam kesempatan itu juga, Fadil menegaskan masyarakat untuk tidak takut batal puasa lantaran melaksanakan vaksinasi pada siang hari. Hal ini sebab, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan imbauan.

”Tidak usah khawatir puasanya batal karena sudah keluar surat edaran dari majelis ulama indonesia bahwa melaksankana vaksinasi di siang hari tidak membatalkan puasa,” tegasnya. Baca juga: Profil Irjen Pol Nana Sudjana, Mantan Kapolda Metro Jaya yang Ahli Dunia Intelijen

Dia juga mengatakan bahwa setiap harinya Polda Metro Jaya menargetkan sebanyak 200.000 orang dapat menerima vaksinasi booster. Secara rinci, Polres yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya ditargetkan menyuntik 143.000 setiap harinya.

”Mudah-mudahan masyarakat yang melaksanakan puasa bisa terus melaksanakannya dengan sehat dan hikmat, kemudian bagi yang mudik nanti imunitasnya sudah cukup tinggi, sehingga kita dapat memutus mata rantai pandemi Covid-19 ini dengan baik,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)