Sehari Jelang Ramadhan, Terminal Tanjung Priok Masih Sepi Pemudik

Minggu, 03 April 2022 - 03:05 WIB
loading...
Sehari Jelang Ramadhan, Terminal Tanjung Priok Masih Sepi Pemudik
Memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara, masih terpantau sepi pemudik. Foto: MPI/Nandha Aprilianti
A A A
JAKARTA - Memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Terminal Bus Tanjung Priok , Jakarta Utara, masih terpantau sepi pemudik . Saat ini belum ada kenaikan penumpang bahkan terbilang masih sangat longgar.

“Belum kelihatan ramai, penumpang yang mau pulang kampung untuk lebaran belum ada, jadi masih seperti biasa aja,” ujar Penjual Tiket PO Bus Santika, Suryadi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 2 April 2022.

Diakuinya, kenaikan penumpang yang melakukan mudik bisanya sekitar sepuluh hari menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri.

“Ya mungkin (kenaikan penumpang mudik) sekitar sepuluh hari mau Lebaran biasanya sudah mulai ramai,” katanya.



Di sisi lain, Heri (50) salah seorang penumpang yang hendak berangkat ke kampung halamannya di Solo, menuturkan, alasannya berangkat di awal puasa karena ingin bareng keluarga.

“Saya mau berangkat ke Solo, ya kan saya merantau, kalo merantau kan harus pulang juga ke kampung,“ ujarnya.

Heri juga mengatakan, tujuan nya berangkat kekampung halaman yakni untuk bisa melakukan ibadah puasa bersama dengan keluarganya di Solo.

“Kayaknya sampai Lebaran saya di sana (kampung), emang mau ibadah puasa di sana jadi saya berangkat sekarang,” terangnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)