H-2 Larangan Mudik, Terminal Tanjung Priok Sepi Penumpang

loading...
H-2 Larangan Mudik, Terminal Tanjung Priok Sepi Penumpang
Dua hari menjelang kebijakan larangan mudik Lebaran 2021, situasi Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara sepi dari penumpang yang hendak berangkat keluar kota.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Dua hari menjelang kebijakan larangan mudik Lebaran 2021, situasi Terminal Tanjung Priok , Jakarta Utara sepi dari penumpang yang hendak berangkat keluar kota. Kondisi ini diyakini karena masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah terkait larangan mudik .

Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Muzofar Surya Alam mengatakan, H-2 aturan larangan mudik kondisi Terminal Tajung Priok sangat normal, tidak ada lonjakan penumpang. "Untuk di terminal bus akap Tanjung Priok sampai H-2 hari ini untuk kenaikan lonjakan belum ada, masih landai seperti biasa," kata Muzofar saat ditemui di lokasi, Selasa (4/5/2021).

Menurut Muzofar, penurunan jumlah penumpang ini diduga terjadi dikarenakan kepatuhan masyarakat terkait adanya aturan penyekatan petugas setelah hari raya Lebaran nanti. Baca: Mudik Dilarang, Bupati Bogor Ade Yasin: Camat hingga RT/RW Bertanggung Jawab

"Menindaklanjuti larangan mudik di masyarakat timbul kekhawatiran bisa mudik tapi tidak bisa kembali lagi ke Jakarta, jadi hal tersebut yang salah satu jadi faktor akan sepinya penurunan jumlah," tuturnya.

Muzofarpun memastikan mulai tanggal 6-17 Mei 202, Terminal Tanjung Priok akan berhenti beroperasi untuk jurusan luar kota dan hanya melayani untuk trayek Jabodetabek. "Sesuai surat edaran dari Kementerian Perhubungan bahwasannya untuk terminal tanjung priok nantinya tidak mengoperasikan bus akap kecuali bus yang bertrayek Jabodetabek termasuk damri yang menuju bandara," ucapnya.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top