Penyekatan Mudik Lebaran Berakhir, Arus Lalu Lintas di Kalimalang Lengang

loading...
Penyekatan Mudik Lebaran Berakhir, Arus Lalu Lintas di Kalimalang Lengang
Arus lalu lintas tampak lengang di kedua arah. Foto: MPI/Putranegara Batubara
JAKARTA - Kebijakan penyekatan mudik Lebaran 2021 yang diatur dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 resmi berakhir pada 31 Mei 2021. Dengan begitu, pemutarbalikan kendaraan yang masuk dan keluar Jakarta pun telah ditiadakan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, situasi arus lalu lintas (lalin) tampak lengang. Kawasan ini merupakan jalur utama bagi masyarakat yang hendak pulang kampung ke wilayah Jawa dengan menggunakan kendaraan roda dua. Baca juga: Penyekatan Arus Balik Selesai, Pemeriksaan Swab Test Antigen 164 Orang Reaktif

Penyekatan Mudik Lebaran Berakhir, Arus Lalu Lintas di Kalimalang Lengang


Arus lalu lintas dari kedua arah yang menuju Jakarta dan Bekasi tampak lancar untuk kendaraan roda dua dan empat.Tak ada penjagaan ketat juga dari aparat kepolisian di Kalimalang yang merupakan perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi tersebut.Kendaraan yang menuju Jakarta pun terlihat lancar tanpa adanya kepadatan dan kemacetan yang terjadi.



Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya telah memberhentikan kegiatan pemeriksaan surat hasil swab antigen, terkait arus balik mudik Lebaran 2021 di 14 titik pos penyekatan. Sejauh ini, tercatat dari 45.530 pemudik, ada 164 orang yang reaktif Covid-19. Baca juga: Malam Ini Puncak Bogor Diserbu Pengunjung, Besok Mulai Penyekatan Lagi

"Pemeriksaan swab antigen di KM 34 dan 14 titik di seluruh jajaran pada pukul 23.00 WIB semalam dinyatakan selesai," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, dalam operasi yang berlangsung pada tanggal 16-31 Mei 2021 itu tercatat sebanyak 35.625 kendaraan yang ditumpangi pemudik kembali ke Jakarta di 14 titik pos pemeriksaan. Sedangkan jumlah orang yang dilakukan swab sebanyak 45.530 orang dengan hasil reaktif sebanyak 164 orang dan non reaktif 45.366 orang.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top