Malam Ini Puncak Bogor Diserbu Pengunjung, Besok Mulai Penyekatan Lagi

Senin, 31 Mei 2021 - 19:27 WIB
loading...
Malam Ini Puncak Bogor Diserbu Pengunjung, Besok Mulai Penyekatan Lagi
Menjelang liburan Hari Lahir Pancasila, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor hingga pukul 19.20 WIB, Senin (31/5/2021) mengalami kepadatan. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
JAKARTA - Menjelang liburan Hari Lahir Pancasila , kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor hingga pukul 19.20 WIB, Senin (31/5/2021) terpantau mengalami kepadatan. Kepadatan terjadi baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian mengatakan, kepadatan di Jalur Puncak sudah terjadi sejak siang tadi. Petugas sempat memberlakukan sistem oneway dari Puncak menuju Jakarta sore tadi untuk mengurai kepadatan.
Baca juga: Lalu Lintas Puncak Bogor Ramai Lancar, Polisi Sebut Ada 3 Titik Kepadatan

"Sejak pukul 13.00 WIB kami pantau memang antrean di beberapa titik hambat seperti Pasir Muncang, Megamendung dan Pasar Cisarua. Tadi kita ambil langkah-langkah penarikan, kita prioritaskan anggota untuk kelancaran arus baik yang atas atau bawah," ujar Ardian di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Senin (31/5/2021).

"Kami pantau saat ini memang terjadi peningkatan mengingat besok hari libur Hari Lahir Pancasila. Prediksi kami masih banyak wisatawan akan menuju Puncak untuk menginap atau berlibur sehingga terjadi peningkatan arus," tambahnya.
Baca juga: 2.115 Kendaraan Diputarbalik di Jalur Alternatif Menuju Kawasan Puncak Bogor

Untuk besok pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor akan menggelar penyekatan kendaraan yang menuju Puncak. Termasuk menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan oneway jika Jalur Puncak mengalami kepadatan.

"Di hari Selasa, kita bersama Satgas Covid-19 tetap melakukan penyekatan setiap pengunjung tetap harus bawa surat hasil antigen atau vaksin. Sehingga kita akan lakukan penyekatan pagi hari dan kita akan pantau situasional," ujar Ardian.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)