Mulai Hari Ini, Terminal Tanjung Priok Wajibkan Tes GeNose

Kamis, 01 April 2021 - 16:02 WIB
loading...
Mulai Hari Ini, Terminal Tanjung Priok Wajibkan Tes GeNose
Terminal Bus Tanjung Priok mulai hari ini, Kamis (1/4/2021), memberlakukan tes GeNose COVID-19 untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan jarak jauh. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Terminal Bus Tanjung Priok mulai hari ini, Kamis (1/4/2021), memberlakukan tes GeNose COVID-19 untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan jarak jauh.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan, pemberlakuan tes GeNose ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. "Tes ini untuk memastikan seluruh kru angkutan dan penumpang dalam kondisi sehat," katanya.

Harlem menuturkan, tes GeNose ini merupakan alternatif, selain pemeriksaan RT – PCR. Sekaligus sebagai syarat utama untuk melakukan perjalanan jarak jauh. (Baca juga; Tes GeNose di Stasiun Senen, Petugas: Ramai Setiap Pagi, Kewalahan di Hari Jumat )

"Terminal Tanjung Priok merupakan terminal keberangkatan, jadi kita lakukan antisipasi dari sini dalam kondisi sehat dan kembali juga sehat," terang Harlem. (Baca juga; Pengumuman, Tes GeNose Sudah Bisa Dipakai di 4 Bandara Ini )

Untuk pemeriksaan Genose setiap penumpang dikenakan biaya Rp30.000. Setelah melakukan pembelian tiket perjalanan, penumpang langsung di arahkan petugas menuju tepat pemeriksaan GeNose.

"Untuk biaya pemeriksaan, memang sangat minim yakni Rp30.000 per orang. Lalu hasilnya keluar paling lama hanya 3 menit. Bisa di tunggu, dan tidak mengganggu perjalanan," tutupnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penumpang bisa menunggu sebentar hasilnya di tempat yang telah disediakan. Jika hasilnya negatif para penumpang bisa melakukan perjalanan. Bila positif penumpang akan akan langsung dibawa ke Wisma Atlet.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)