Tes GeNose di Stasiun Senen, Petugas: Ramai Setiap Pagi, Kewalahan di Hari Jumat

Rabu, 31 Maret 2021 - 07:58 WIB
loading...
Tes GeNose di Stasiun Senen, Petugas: Ramai Setiap Pagi, Kewalahan di Hari Jumat
Calon penumpang kereta api antre untuk manjalani tes GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Foto: SINDOnews/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan tes anti Covid-19 menggunakan alat GeNose di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, kerap kali menimbulkan antrean calon penumpang. Petugas kesehatan setempat membeberkan waktu-waktu membludaknya antrean.

"Biasanya setiap hari, setiap pagi tuh jam 7 sampai jam 8-an. Apalagi hari Jumat, kewalahan kita," ujar Koordinator Rapid Test Stasiun Senen, Mustofa, Rabu (31/3/2021)



Mustofa mengatakan, antrean yang panjang calon peserta tes GeNose ini lantaran mereka hadir mepet dengan jadwal keberangkatan. Apalagi di waktu-waktu tersebut banyak kereta jarak jauh diberangkatkan.

"Ada Kertajaya (Surabaya) , ada lagi Senja Utama (Solo), wah 22 kereta kalo hari Jumat. Kalo pagi tuh Serayu, Dharmawangsa Jogja. Itu setiap hari tuh," bebernya.



Tak hanya itu, calon penumpang yang akan berangkat Sabtu dan Minggu juga melakukan tes di Jumat, sehingga antrean panjang tidak terhindarkan.



Imbas hal itu, pihaknya mengimbau kepada calon penumpang agar menjalani tes GeNose tidak bersamaan dengan hari keberangkatan. "Seengganya H-1 lah, biar enggak terburu-buru, enggak mepet, enggak ngantre juga," ujar Mustofa.

Mustofa mengungkapkan, pihaknya sering mendapat keluhan dari calon penumpang yang merasa tertunda perjalanannya karena harus menjalani tes. Tak jarang, penumpang tersebut memohon agar didahulukan.

Meski begitu, pihaknya tetap tegas melayani sesuai nomor antrean yang dimiliki. "Itu konsekuensinya. Kalau kita duluin enggakenak sama orang yang memang sudah niat datang lebih awal," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)