Awali Ramadhan, Bima Arya Salat Tarawih dan Ikut Pawai Obor Sejauh 4 Kilometer

Minggu, 03 April 2022 - 01:48 WIB
loading...
Awali Ramadhan, Bima Arya Salat Tarawih dan Ikut Pawai Obor Sejauh 4 Kilometer
Wali Kota Bogor Bima Arya melaksanakan Salat Tarawih bersama warga di Masjid At-Taqwa. Kemudian mengikuti pawai obor menyambut Ramadhan. Foto: MPI/Putra Ramadhani S
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya melaksanakan Salat Tarawih bersama warga di Masjid At-Taqwa tepatnya, Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor . Usai Salat Tarawih, kegiatan dilanjut dengan pawai obor menyambut datangnya Ramadhan .

Pantauan MNC Portal, Bima bersama jajaran Forkompimda Kota Bogor mengawali kegiatan dengan Salat Isya yang dilanjut Salat Tarawih berjamaah dengan warga sekitar. Terlihat, suasana masjid yang cukup ramai diikuti jamaah.

"Ya alhamdulillah kita menyambut bulan Ramadhan dengan situasi yang semakin baik. Data-data menunjukkan bahwa situasi baik," kata Bima kepada wartawan di lokasi, Sabtu 2 April 2022 malam.

Dengan begitu, masjid-masjid yang ada di Kota Bogor juga sudah bisa melaksanakan ibadah dengan kapasitas 100 persen. Tetapi, tetap diimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.



"Masjid-masjid sudah bisa 100 persen. Kita mengimbau warga walaupun sudah normal, tarawih sudah kembali seperti biasa, tapi belum ada instruksi membuka masker. Jadi tetap perhatikan prokes dengan tetap menggunakan masker," katanya.

Di samping itu, dalam menyambut bulan Ramadhan dirinya juga mengikuti pawai obor bersama warga sejauh empat kilometer. Adapun rutenya yakni Masjid At-Taqwa dan berakhir di Masjid Baitul Ridwan Semplak.

"Ya malam ini kita tandai kebersamaan menyambut Ramadhan dengan pawai obor bersama kira-kira empat kilometer. Mungkin sekitar 300 ya, ini kan kita kawal bersama Forkopimda supaya tertib," terang Bima.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3306 seconds (0.1#10.140)