Sambut Ramadhan, Ratusan Warga Meriahkan Pawai Obor di Depok

Sabtu, 26 Maret 2022 - 23:12 WIB
loading...
Sambut Ramadhan, Ratusan Warga Meriahkan Pawai Obor di Depok
Warga Depok antusias menyambut bulan suci Ramadhan. Ratusan warga di Sukmajaya, Kota Depok, menggelar pawai obor, Sabtu (26/3/2022) malam. Foto: MPI/Adhita Dian
A A A
DEPOK - Warga Depok antusias menyambut bulan suci Ramadhan . Ratusan warga di RT 02/RW 03, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok, menggelar pawai obor, Sabtu (26/3/2022) malam.

Pantauan MPI, warga terdiri dari anak-anak dan didampingi orang tua sudah mulai mempersiapkan untuk pawai pukul 18.00 WIB dan mengelilingi area Kampung Serab pada 20.30 WIB.



Peserta pawai didampingi orang tua dan panitia dari karang taruna. Para peserta pawai obor memegang obor dan melantunkan bacaan ayat suci al-Quran.

Ketua RW 03 Farichul Muttaqin mengatakan, pawai obor seperti ini rutin diadakan setiap jelang Ramadhan. "Pawai obor ini tujuannya untuk menyambut bulan suci Ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya. Biar anak-anak semangat untuk menyambut Ramadhan," katanya.



Peserta pawai obor ini mencapai kurang lebih 200 orang. Karena masih di masa pandemi, protokol tetap diterapkan. "Walaupun pandemi sudah mereda, tapi tetap masker tetap kita gunakan," tandasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna RW 03, Zulfi mengatakan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk kelancaran pawai. "Kami sudah menghubungi Satgas Covid dari kelurahan, jadi semua dapat terkendali," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)