In-House Magazine WEGE Raih Golden Winner InMA 2022

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:50 WIB
loading...
In-House Magazine WEGE Raih Golden Winner InMA 2022
In-House Magazine WEGE raih Golden Winner InMA 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Penghargaan bergengsi kembali diraih PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) setelah Majalah SPACE For Life, in-house memberikan status
Gold Winner The Best of State Own Company Subsidiary Enterprise Inhouse Magazine Awards (InMa) 2022. InMA merupakan ajang penghargaan sebagai bentuk apresiasi pada media cetak tanah air yang diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS).

Malam puncak apresiasi bagi para pegiat media ini berlangsung di Jogja Museum Nasional, Yogyakarta, Selasa (29/3/2022). Dari total 581 karya yang dikompetisikan, terlihat media tetap menjaga kualitas konten meski menghadapi situasi sulit pandemi Covid-19.
Baca juga: Erick Thohir Rombak Direksi Wijaya Karya, Ini Susunan Terbarunya

Corporate Secretary WEGE Bobby Iman Setya menyampaikan penghargaan ini merupakan pengakuan nasional terhadap implementasi kinerja penyampaian komunikasi dan publikasi internal dan eksternal yang telah dilakukan WEGE telah berjalan dengan baik.

Penghargaan ini menjadi deretan prestasi yang sebelumnya dia dapatkan di ajang yang sama pada tahun 2020 lalu. Saat itu, WEGE berhasil memboyong predikat Silver Winner dan di tahun ini meningkat menjadi Gold Winner.

Terpilihnya WEGE tidak lepas karena anak perusahaan BUMN ini memiliki kemajuan kualitas entri yang masuk. “Peningkatan kualitas dari sisi desain, layout, infografis, kedalaman konten, ketajaman analisa, dan unsur novelty dinilai dapat menggaet pembaca baru,” ujar Agus Sudibyo, salah satu dewan juri yang juga Ketua Komisi Hubungan Antarlembaga dan Hubungan Luar Negeri Dewan Pers.
Baca juga: Wijaya Karya Peroleh Pinjaman dari Sarana Multi Infrastruktur Rp700 Miliar

Dewan juri lain, Asmono Wikan, Sekretaris Jenderal SPS Pusat sekaligus calon Anggota Dewan Pers terpilih periode 2022-2025 menilai untuk karya jurnalistik yang diproduksi internal korporasi/institusi umum (owned media) semakin matang.

“Keberanian untuk mengolah elemen yang bercitarasa jurnalisme semakin meningkat dari tahun ke tahun. Demikian juga cara peserta dalalm mengolah elemen-elemen visual sehingga menjadikan media internal dapat bersaing dengan majalah komersial dari sisi kualitas,” ucapnya.

SPS kembali menggelar The-13th SPS Awards 2022. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SPS Awards menghadirkan empat kategori, yakni Indonesia Print Media Awards (IPMA), Inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Student Media Awards (ISPRIMA), dan Indonesia Young Readers Awards (IYRA). Penyaringan dan penjurian dilakukan selama lebih dari tiga bulan oleh panitia dan dewan juri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)