Misteri Gedung Arsip Bogor, Kerap Terdengar Pengantin Wanita Menangis Histeris

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:34 WIB
loading...
Misteri Gedung Arsip Bogor, Kerap Terdengar Pengantin Wanita Menangis Histeris
Gedung Arsip di Cibinong, Kabupaten Bogor menyimpan misteri. Konon, di gedung itu kerap terdengar pengantin wanita menangis histeris. Foto: YouTube RCTI-Infotainment, SILET-Misteri Gedung Arsip di Cibinong, Bogor
A A A
JAKARTA - Gedung Arsip di Cibinong, Kabupaten Bogor menyimpan misteri . Bangunan megah itu sudah terbengkalai lebih dari 10 tahun. Konon, di gedung itu kerap terdengar pengantin wanita menangis histeris sehingga terdengar orang yang melintas.

Dihimpun dari berbagai sumber, awalnya gedung yang dibangun tahun 1971 diperuntukkan sebagai asrama haji. Namun, bangunan ini justru tidak digunakan setelah rampung. Pemerintah daerah kemudian mengambil alih gedung Arsip pada tahun 1980-an hingga 2004.
Baca juga: Kisah Misteri Gunung Gede Pangrango, Raksasa Hitam hingga Kuntilanak

Banyak sekali cerita misteri yang berseliweran terkait bangunan tersebut. Berbagai sumber menyebutkan makhluk astral berupa wanita berambut panjang hingga wanita dengan baju pengantin yang kerap mengeluarkan rintihan menyedihkan. Dari sekian banyak penampakan, makhluk astral menyerupai pengantin kerap menjadi perbincangan di masyarakat.

Yang bikin merinding makhluk halus beberapa kali menampakkan diri di hadapan orang. Sejumlah warga mengaku mencium aroma tak sedap seperti bau amis darah dan aroma semerbak bunga melati.
Baca juga: 4 Cerita Horor di Gunung Salak, Nomor 3 Konon Jelmaan Prabu Siliwangi

Gedung ini juga pernah dijadikan lokasi penelusuran makhluk astral oleh pembuat konten. Salah satunya Sara Wijayanto. Melalui unggahan video yang dia publikasikan pada April 2019, Sara beserta timnya berkunjung ke lokasi untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi.

Sara bertemu sosok wanita berbaju pengantin yang ternyata memiliki kisah masa lalu kelam. Sosok itu diketahui membunuh anaknya sendiri lalu bunuh diri. Pengantin wanita tersebut juga kerap menangis histeris hingga terdengar warga yang melintas.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)