3 Fakta Dibalik Viralnya Narasi Seorang Ibu Diusir dari KRL Gara-gara Anak Rewel

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:18 WIB
loading...
3 Fakta Dibalik Viralnya Narasi Seorang Ibu Diusir dari KRL Gara-gara Anak Rewel
Sebuah video viral di media sosial yang menarasikan seorang ibu dan anak penumpang KRL diusir atau diturunkan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sebuah video viral di media sosia l yang menarasikan seorang ibu dan anak penumpang KRL diusir atau diturunkan. Pada video yang beredar, terlihat jelas bahwa anak tersebut menangis tanpa henti selama perjalanan.

Namun, beberapa waktu setelahnya muncul klarifikasi dari pihak KRL yang membantah narasi dari video tersebut. Berikut sejumlah fakta terkait viralnya videonya yang menarasikan seorang ibu diusir dari KRL.


Fakta Video Viral Seorang Ibu dan Anak Diduga Diusir dari KRL

1. Viral di Sosial Media

Beberapa waktu lalu, jagat sosial media sempat dihiasi viralnya video yang menarasikan seorang ibu dan anaknya diusir saat berada di KRL. Dalam keterangannya, pembuat video menyebutkan sang ibu diturunkan oleh petugas karena anaknya menangis hebat selama perjalanan.

Unggahan tersebut lantas viral di sosial media dan mendapat beragam komentar dari warganet. Di satu sisi, banyak yang merasa iba dan tidak terima seorang ibu diperlakukan demikian. Sementara di sisi lain, sebagian mewajarkan hal tersebut karena tangisan anak tersebut dianggap bisa mengganggu penumpang lain.

2. Ternyata Tidak Diusir

Beberapa waktu setelah viralnya video yang menarasikan seorang ibu diusir dari KRL, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan klarifikasi. Dalam hal ini, pihaknya membantah bahwa penumpang ibu dan anak tersebut diturunkan oleh petugas.

Leza Arlan selaku Manajer Humas PT KCI menyebutkan bahwa kejadian dalam video memang terjadi. Namun, narasi yang disebutkan pemilik video terkait penumpang tersebut diusir adalah tidak benar.

Lebih lanjut, pihak keamanan saat kejadian justru ikut membantu sang ibu menenangkan anaknya yang terus menangis. Pada akhirnya, setibanya di Stasiun Depok, sang Ibu memutuskan untuk turun dan menenangkan buah hatinya.


3. Kronologi Kejadian

Menurut kronologi yang disampaikan Manajer Humas PT KCI Leza Arlan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 11 Juni 2023 sekitar pukul 15.10 WIB di Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta dengan KA nomor 1285.

Saat petugas keamanan sedang patroli, dia melihat ada anak yang menangis hebat. Selama perjalanan, dia terus berusaha ditenangkan oleh ibunya, namun tetap saja masih menangis.

Petugas keamanan pun sempat membantu ibu tersebut ketika menenangkan anaknya, meski gagal juga. Beberapa saat setelahnya, sang Ibu akhirnya memutuskan untuk turun di Stasiun Depok.

“Petugas kami pun berusaha membantu ibu tersebut untuk menenangkan anaknya, sia-sia. Anaknya makin menangis dan meronta-ronta. Tiba di Stasiun Depok akhirnya sang Ibu memutuskan untuk turun,menenangkan buah hatinya. Lalu menanyakan kepada petugas Commuter Line tujuan Manggarai,” tutur Leza seperti dikutip, Rabu (14/6/2023).
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)