Dukung Pengamanan Mudik Lebaran 2022, Kapolda Metro Jaya: Nyok Kita Booster

Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:38 WIB
loading...
Dukung Pengamanan Mudik Lebaran 2022, Kapolda Metro Jaya: Nyok Kita Booster
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri menyiapkan pengamanan mudik Lebaran tahun 2022 ini, termasuk menggenjot vaksinasi booster . Ini sesuai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempersilakan masyarakat mudik jika sudah vaksinasi booster.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, diperkirakan 80 juta warga akan melakukan perjalanan mudik Lebaran setelah 2 tahun dilarang. Untuk mendukung pengamanan mudik Lebaran 2022, Polda Metro Jaya telah mengadakan gerakan vaksinasi booster atau dosis ketiga 'Nyok Kita Booster' selama sebulan.
Baca juga: Sambut Ramadhan, Kapolda Metro Jaya Ajak Warga Jakarta Vaksinasi Booster

"Mulai besok, kita ada gerakan vaksinasi merdeka 'Nyok Kita Booster' serentak dikerjakan oleh seluruh jajaran sampai 1 April sebelum bulan Ramadhan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Jumat (25/3/2022).

Program 'Nyok Kita Booster' merupakan program menghadapi ibadah puasa sekaligus perkembangan pandemi. Dalam menghadapi Ramadhan, Polda Metro Jaya juga akan mengadakan operasi kemanusiaan.

Operasi kemanusiaan itu antara lain vaksinasi kedua, pemeliharaan keamanan agar ibadah bisa berjalan khusyuk termasuk mengawal distribusi sembako, memonitor stok sembako, serta memonitor fluktuasi harga.

"Itu semua instruksi Kapolri soal pengawasan minyak goreng, daging, telur, semua kami monitor," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Booster di Terminal Pasar Minggu
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)