Pengemudi Mercy yang Halangi Ambulans di Tol Tangerang Minta Maaf

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:22 WIB
loading...
Pengemudi Mercy yang Halangi Ambulans di Tol Tangerang Minta Maaf
Insiden ambulans pembawa ibu hamil dengan mobil Mercedes Benz di Tangerang berakhir dengan damai. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Insiden ambulans pembawa ibu hamil dengan mobil Mercedes Benz di Tangerang berakhir dengan damai. Pengemudi mobil Mercy yakni, Dwiyanto meminta maaf kepada masyarakat Indonesia setelah viralnya kejadiandi ruas Tol Tangerang-Merak KM 22-23.

“Saya minta maaf kepada publik, akhirnya ini menjadi viral, dan kita juga sudah saling memaafkan,” kata Dwiyanto di Mapolresta Tangerang kepada awak media, Rabu (23/3/2022).

Sebelumnya Polresta Tangerang berinisiasi melakukan upaya mediasi antara pengemudi mobil Mercy dan ambulans pada Senin, 21 Maret 2022) lalu. Namun, karena salah satu pihak yakni pengemudi Mercy berhalangan hadir, mediasi pun diundur hari ini.

Dwiyanto menuturkan, setelah kejadian ini dirinya menjadi lebih berhati-hati dalam berkendara. Dwi mengaku tak berniat untuk menghalang-halangi mobil ambulans tersebut.

“Saya kaget ketika beberapa saat saya ambil jalur ke kiri, mobil ambulans ternyata ke kiri. Lalu nabrak spion sebelah kiri saya,” tuturnya. Oleh karenanya dia pun berinisiatif untuk mengikuti mobil ambilans tersebut untuk sekadar mencari tahu. “Saya berinisiatif mengikuti itu untuk sekadar mencari tahu, apakah benar membawa pasien. Ternyata benar membawa pasien,” jelasnya.

Dwiyanto pun membenarkan bahwa dia meminta KTP dari pengemudi ambulans guna penyelesaian terkait bagian mobilnya yang rusak. Namun, kemudian berpikir untuk tidak menindaklanjuti hal ini apalagi melaporkan hal ini ke pihak berwajib.

“Karena saya pikir hanya spion, saya tidak lanjutkan apapun. Saya tidak lapor polisi dan seterusnya. Ya sudah saya perbaiki sendiri,” paparnya.

Dia menyampaikan, permasalahan ini merupakan suatu hal ketidaksengajaan dan bentuk kesalahpahaman semata yang kini sudah terselesaikan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)