Mobil Jenazah dan Ambulans Disiapkan, Kadispenad: Antisipasi Wilayah Padat Sekitar Ledakan Gudang Peluru

Sabtu, 30 Maret 2024 - 21:20 WIB
loading...
Mobil Jenazah dan Ambulans Disiapkan, Kadispenad: Antisipasi Wilayah Padat Sekitar Ledakan Gudang Peluru
Salah satu mobil ambulans yang ke lokasi kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Foto/Muhammad Farhan
A A A
BEKASI - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal (Brigjen) Kristomei Sianturi memastikan telah menyiapkan ambulans dan mobil jenazah menuju Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Diketahui, kebakaran gudang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu (30/3/2024).

Gudang ini merupakan milik Kodam Jayakarta, TNI Angkatan Darat yang tepatnya bertempat di Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11 Dusun 06, Desa Ciangsana Kabupaten Bekasi.

“Sampai saat ini kita belum menerima informasi apa-apa mengenai korban apakah ada korban jiwa atau ada yang meninggal atau bagaimanapun itu. Yang sebagai antisipasi kita saja ambulans ke sana, karena kan ini kan wilayah padat kanan kirinya gitu,” kata Kristomei dalam keterangannya kepada awak media.





Lebih lanjut, Kristomei mengatakan saat ini masyarakat di sekitar gudang telah dilakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Dia memastikan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala desa, RT, RW, juga Babinsa untuk mengevakuasi warga.

“Tetapi yang jelas masyarakat di sekitar wilayah gudang amunisi daerah tadi sudah kita evakuasi ke tempat yang lebih aman dengan berkoordinasi dengan kepala desa dengan RT RW setempat dan Babinsa juga berkoordinasi dengan pemadam kebakaran serta instansi terkait untuk mengamankan masyarakat yang ada di sekitar gudang amunisi untuk menuju ke tempat yang lebih aman,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)