Penambahan Satu Jalur Sepeda, Warga: Nyaman dan Semoga Dipertahankan

Minggu, 20 Maret 2022 - 11:28 WIB
loading...
Penambahan Satu Jalur Sepeda, Warga: Nyaman dan Semoga Dipertahankan
Chris (46) pesepeda Ibu Kota ini mengaku senang dengan penerapan dua jalur sepeda. Foto: MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Semenjak pemberlakuan penambahan jalur sepeda (pop up bike way) di akhir pekan, warga Ibu Kota Jakarta mulai berduyun-duyun bersepeda melintasi jalan protokol . Pemberlakuan dua jalur sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman ini meningkatkan minat warga untuk kembali berolahraga sembari bersepeda di waktu libur.

Meski Jakarta masih dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, antusiasme warga tetap tinggi untuk berolahraga walaupun tetap mengenakan masker dan menaati protokol kesehatan. Baca juga: Pemberlakuan Pop Up Bike Lane 2 Jalur, Bundaran HI Ramai Pesepeda

Chris (46) pesepeda Ibu Kota ini mengaku senang dengan penerapan dua jalur sepeda. Dia menilai, perluasan jalur sepeda dengan batasan waktu tertentu tersebut membuat nyaman dirinya saat melintasi jalur protokol.

"Saya pikir dua jalur ini membuat semakin nyaman para pesepeda," ujar Chris kepada MNC Portal, Minggu (20/3/2022).

Chris mengaku, untuk waktu pagi di akhir pekan, dirinya baru memberanikan diri kembali bersepeda di tengah Ibu Kota. Dia menilai, penerapan dua jalur sepeda ini meningkatkan antusiasnya untuk menjajal dua jalur sepeda di jalan protokol tersebut.



"Saat saya perhatikan animo masyarakat untuk bersepeda itu sangat tinggi, maka menjadi wajar untuk ditambahkan satu jalur sepeda. Saya merasa nyaman dan semoga dipertahankan kebijakannya," tutur Chris.

Diketahui, penambahan jalur sepeda tersebut mulai dibuka setiap libur akhir pekan atau libur nasional, namun waktu diterapkannya masing-masing berbeda. Khusus pada hari Sabtu/libur nasional yakni jam 05.30 - 08.30 WIB, kemudian pada hari Minggu diberlakukan sejak pukul 05.30 - 09.00 WIB. Baca juga: DKI Tambah Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin, Anies: Silakan Dimanfaatkan
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1037 seconds (10.177#12.26)