Pemberlakuan Pop Up Bike Lane 2 Jalur, Bundaran HI Ramai Pesepeda

Minggu, 20 Maret 2022 - 10:52 WIB
loading...
Pemberlakuan Pop Up Bike Lane 2 Jalur, Bundaran HI Ramai Pesepeda
Para pesepeda tampak melintas di jalur sepeda Bundaran HI, Jakarta. Foto: MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Pasca disahkannya pembolehan dua jalur sepeda sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman , tampak warga berbondong-bondong bersepeda mengunjungi lintasan pop up bike lane tersebut. Pengaturan jalan yang dibagi menjadi dua, dua jalur untuk sepeda dan dua jalur untuk kendaraan umum, dilakukan dengan menggunakan pembatas jalan berwarna oranye atau barrier.

Berdasarkan pengamatan MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (20/3/2022) sekitar pukul 08.00 WIB, warga masih ramai menggunakan sepeda melintasi jalan protokol di pusat kota tersebut. Bahkan, tampak pesepeda meramaikan wajah Ibu Kota.

Sepanjang jalan mulai dari Sarinah hingga Bundaran HI, petugas mulai dari kepolisian dan Satpol PP berjajar berkelompok di sejumlah titik. Mereka berjaga di antara pembatas jalan sepeda dengan kendaraan umum.



Terlihat para pedagang penjaja jajanan dan makanan ringan diatur oleh petugas untuk tidak berjualan di sepanjang jalur sepeda. Pedagang hanya diperbolehkan berdagang di arah jalan akses menuju jalur protokol.

Saat berita ini dibuat, MNC Portal memantau dari titik lokasi bundaran HI yang ramai seperti alun-alun kota pada umumnya. Banyak warga berjejalan melepas penat selepas bersepeda dan disertai petugas serta pedagang makanan untuk sarapan.

Diketahui, jalur sepeda tersebut mulai dibuka setiap libur akhir pekan, akan tetapi berbeda waktu penerapannya. Khusus pada hari Sabtu atau libur nasional yakni jam 05.30-08.30 WIB, kemudian pada hari Minggu diberlakukan sejak pukul 05.30-09.00 WIB.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)