Mobil Pengusaha Dibobol di Depan Balai Kota Tangsel

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:00 WIB
loading...
Mobil Pengusaha Dibobol di Depan Balai Kota Tangsel
Mobil pengusaha yang terparkir di Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel, Kamis (17/3/2022) malam dibobol oleh komplotan pencuri. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Jalan Maruga, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Korbannya seorang pengusaha konstruksi.

Peristiwa terjadi pada Kamis 17 Maret 2022 malam. Lokasinya persis di area ruko seberang kantor Balai Kota Tangsel. Bijar Hariyadi (34) mengaku kehilangan sejumlah dokumen penting dan ponsel.
Baca juga: Pakai Modus Lama, Polisi Ringkus 3 Residivis Pencurian

"Yang hilang itu tas isi dokumen-dokumen, kartu ATM, buku rekening bank, BPKB, sama handphone," kata Bijar, Jumat (18/3/2022).

Pelaku pecah kaca itu beraksi antara pukul 20.00 hingga pukul 21.00 WIB. Pada malam kejadian dia mendatangi lokasi untuk menemui temannya sesama pengusaha.

"Jadi mobil saya parkir di situ dari habis Maghrib. Ada janjian sama teman mau ngobrol sesuatu. Kebetulan di sampingnya tempat warung nasi uduk juga kan," ucapnya.

Begitu hendak pulang sekitar pukul 22.00 WIB, korban kaget mendapati kaca mobilnya pecah berantakan. Tas berisi dokumen dan handphone raib digasak pelaku.
Baca juga: Dua Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank Dibekuk

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Mapolres Tangsel. Namun, karena harus melengkapi bukti-bukti dokumen laporan terpaksa ditunda sementara waktu.

Kemudian, pukul 08.00 WIB, Jumat (18/3/2022) tas korban ditemukan di Jampang, Bogor. Tukang rongsokan menemukan tas milik Bijar beserta beberapa tas lainnya yang diduga hasil kejahatan. "Tadi pagi ditelepon katanya ada tas saya sama ada beberapa tas lain di situ. Alhamdulillah dokumennya masih ada, cuma handphone yang hilang," kata Bijar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)