Polda Metro Jaya Akan Ubah Kampung Ambon Jadi Kampung Anti Narkoba

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:40 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Akan Ubah Kampung Ambon Jadi Kampung Anti Narkoba
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Keberhasilan jajaran Polres Jakarta Utara membersihkan Kampung Bahari dari narkoba mendapat apresiasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Hal tersebut, juga menjadikan inspirasi bagi jajarannya agar memberangus kampung Ambon dari narkoba.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Kapolda tengah memerintahkan jajarannya agar cepat mensterilkan kampung Ambon dari narkoba. Baca juga: Berantas Narkoba, Polisi Bangun Posko Pengamanan di Kampung Ambon

"Kita akan memberantas semua pengguna narkotika baik itu bandar apalagi menjadikan suatu kampung sebagai tempat peredaran, atau dikenal sebagai kampung narkoba," ujar Zulpan kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Menurut Zulpan, pemberantasan kampung narkoba bukan hanya giat semata. Menurutnya, itu adalah komitmen kepolisian agar mampu merubah citra kampung yang buruk menjadi lebih baik.



"Bukan hanya seremonial semata satu kali giat penindakan. Tapi kita ingin mengubah wajah kampung itu yang disebut kampung narkoba menjadi kampung tangguh anti narkoba," ucapnya.

Menurut Zulpan, langkah yang dilakukan oleh kepolisian sebelumnya dengan mendirikan pos terpadu merupakan langkah yang baik, sehingga dapat dicontoh oleh daerah-daerah lain di Indonesia.

"Seperti yang dilakukan di Kampung Bahari Tanjung Priok. Saya juga minta masukan kepada teman-teman apakah setelah penertiban itu dan juga akan didirikan pos terpadu," tutur Zulpan. Baca juga: Berangus Narkoba, Fadil Imran ke Kapolsek Cengkareng: Bersihkan Kampung Ambon!

Sebelumnya, Polda Metro Jaya berencana membangun pos polisi di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Langkah ini dilakukan guna mencegah kembali maraknya peredaran narkoba di permukiman padat penduduk tersebut.

Rencana membangun pos polisi ini disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Posko Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara pada Sabtu 12 Maret 2022.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3446 seconds (11.252#12.26)