Berantas Narkoba, Polisi Bangun Posko Pengamanan di Kampung Ambon

Kamis, 27 Mei 2021 - 22:03 WIB
loading...
Berantas Narkoba, Polisi Bangun Posko Pengamanan di Kampung Ambon
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama Ditresnarkoba dan Brimob Polda Metro Jaya telah mendirikan posko pengamanan di Kompleks Permata atau Kampung Ambon , Cengkareng, Jakarta Barat. Pos ini diisi puluhan personel aparat gabungan.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, pos ini bertujuan memberantas narkoba dan menjadi sarana anggota kepolisian untuk dekat dengan masyarakat. "Yang kita mau buat di sana bukan hanya Kampung Tangguh bebas narkoba tapi juga Kampung Tangguh bebas Covid. Jadi akan banyak program yang dilaksanakan di sana," ujarnya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/5/2021).
Baca juga: Polisi Tetapkan 7 Tersangka Kasus Narkoba dan Kepemilikan Senjata di Kampung Ambon

Anggota yang berjaga di sana juga melakukan patroli sampai menindak secara hukum warga yang dicurigai sebagai pelaku narkoba.

Dia belum dapat memastikan kapan Kampung Tangguh Kompleks Permata akan diresmikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Sebab, pihaknya juga masih mempersiapkan anggota di sana untuk merangkul masyarakat sekitar.
Baca juga: Amankan 49 Warga Kampung Ambon, Polisi Buru 1 DPO Terkait Kepemilikan Senjata

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat menggerebek Kampung Ambon, Kompleks Permata, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021). Saat digerebek ada 49 orang yang diamankan dan setelah diperiksa tujuh orang ditetapkan tersangka kasus peredaran narkoba.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)