Sentra Vaksinasi MNC Peduli-Lotte Mart, Warga Berharap Indonesia Lebih Sehat dan Perekonomian Pulih

Senin, 14 Maret 2022 - 23:02 WIB
loading...
Sentra Vaksinasi MNC Peduli-Lotte Mart, Warga Berharap Indonesia Lebih Sehat dan Perekonomian Pulih
MNC Peduli dan Lotte Mart kembali berkolaborasi dalam menyelenggarakan sentra vaksinasi di wilayah Jakarta, kali ini di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi booster, MNC Peduli dan Lotte Mart kembali berkolaborasi dalam menyelenggarakan sentra vaksinasi di wilayah Jakarta.

Samuel (24), warga Kelapa Gading, Jakarta Utara berharap dengan vaksinasi booster imun bertambah lebih kuat. Tak hanya itu, dia berharap Indonesia lebih sehat dan perekonomian pulih.

"Saat ini juga sudah mulai turun, mulai baik. Harapannya dengan booster ini Indonesia lebih baik dari segi ekonomi juga," ujar Samuel, Sabtu (12/3/2022).
Baca juga: MNC Peduli dan Lotte Mart Kembali Gelar Sentra Vaksinasi Booster di Kelapa Gading

Ester (26) berharap pandemi Covid-19 selesai seiring capaian vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 yang telah tercapai. Dia juga menilai sentra vaksinasi yang digelar Lotte Mart dan MNC Peduli alur dan pelaksanaannya rapi dan tertib.

"Semuanya tersusun, preparenya, briefingnya. Bagus, saya jadi nyaman. Nggak kesusahan sama sekali tepat waktu juga," ucapnya.

Kali ini, sentra vaksin hadir untuk warga Jakarta Utara tepatnya di sekitar Kelapa Gading. Sentra vaksinasi dilaksanakan satu hari untuk menyasar 500 peserta bertempat di Lotte Mart dan Lotte Grosir Kelapa Gading, Jakarta Utara. Peserta yang berasal dari masyarakat umum mendaftar online melalui aplikasi JAKI.

Dalam pelaksanaannya, Lotte Mart dan MNC Peduli bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta dan Puskesmas Kelapa Gading.

"Ini adalah bentuk kepedulian dari kami Lotte Mart dan Lotte Grosir. Kita adalah perusahaan ritel grocery dari Korsel dengan MNC Peduli sudah terjalin sejak lama. Bentuk kepedulian kami terhadap bencana Covid-19 ini karena tujuan kami membantu pemerintah mempercepat booster. Karena kita tahu pandemi belum berakhir jadi kita ingin cepat-cepat untuk segera memberantas. Nah ini penting sekali kita tahu bahwa booster sangat penting untuk melindungi diri kita," ungkap Marketing Director PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan.
Baca juga: MNC Peduli Salurkan Beras ke Panti Asuhan Depok

Pihaknya bersinergi dengan MNC Peduli untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Selain itu, membantu kesehatan masyarakat.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan kepedulian dan kepekaan sosial MNC Peduli dalam penanganan pandemi Covid-19. “Saat ini yang sedang dibutuhkan masyarakat adalah vaksin lanjutan atau booster. Maka kami bersama Lotte Mart berusaha membantu memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses vaksin agar dapat terproteksi dan hidup lebih sehat,” ujar Jessica.

Sebelumnya, Lotte Mart dan MNC Peduli juga telah melaksanakan sentra vaksinasi di Bandung dan Jakarta Timur. Ke depan, kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali di Jakarta Timur dan Bogor. Mari dukung pemerintah dalam mengakhiri pandemi dengan mengikuti program vaksinasi dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)