Diterjang Angin Kencang, Baliho Ambruk Timpa Ruko di Depok

Rabu, 09 Maret 2022 - 04:00 WIB
loading...
Diterjang Angin Kencang, Baliho Ambruk Timpa Ruko di Depok
Sebuah baliho di Jalan Akses Komjen Yasin Kelapa Dua, Kota Depok roboh akibat diterjang angin kencang. Foto/Dok Damkar Depok
A A A
DEPOK - Sebuah baliho di Jalan Akses Komjen Yasin Kelapa Dua, Kota Depok roboh akibat diterjang angin kencang. Baliho besar itu menimpa toko dan kios di dekatnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam ambruknya baliho tersebut.

”Pas kejadian angin kencang banget. Yang ada di dalam toko engga bisa keluar lagi. Pas ambruk bunyi suara besar banget,” kataKusyana, salah satuwarga, Selasa (8/3/2022).

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke petugas. Tak lama kemudian petugasDinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan(DPKP)Kota Depoktiba di lokasi dan melakukan evakuasi baliho.

”Kejadiannya karena angin kencang dan hujan. Baliho yang ambruk berukuran 20x10 meter. Dieksekusi oleh tim,” ujarKepala Seksi Kebakaran dan PenyelamatanDPKOKota Depok, Tessy Hariyati.

Di lokasi ada lima ruko. Dikhawatirkan ambruknya baliho itu bisa berdampak pada hal lain sehingga segera dievakuasi. “Kita cutting sampai selesai supaya tidakadajatuh korban,”ucapnya.

Selain itu, angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di Depok. Antara lain di Jalan Tole Iskandar (Jembatan Panus), Jalan Juanda dan di Jalan Merdeka, Sukmajaya.

Pohon tumbang di jembatan Panus sempat berdampak pada kemacetan karena melintang di tengah jalan. Pohon juga menyebabkan kabel listrik putus. Sedangkan pohon yang tumbang di Jalan Juanda tepatnya di dekat SPBU sudah berhasil dievakuasi.

Termasuk yang di Jalan Merdeka dekat Pos Damkar. Informasi yang didapat, terdapat juga sejumlah rumah rusak akibat angin kencang. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa. “Di daerah Bakti Jaya dan Tugu beberapa atap rumah warga rusak,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)