FKCJ Minta Pemilihan Ketum KONI DKI Jangan Dibuat Gaduh

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:33 WIB
loading...
FKCJ Minta Pemilihan Ketum KONI DKI Jangan Dibuat Gaduh
Forum Kolaborasi Cabor Jakarta (FKCJ) meminta agar pemilihan calon Ketum KONI DKI Jakarta mendatang tidak dibuat gaduh.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Forum Kolaborasi Cabor Jakarta (FKCJ) meminta kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) untuk mencoret calon Ketum KONI DKI Jakarta yang diduga membuat kegaduhan dan melakukan money politic. Ini dilakukan agar pemilihan Ketum KONI DKI mendatang dapat berjalan mulus.

Inisiator FKCJ, Lucky V Kamba mengatakan, dalam pemilihan Ketum KONI DKI pembinaan atlet menjadi penting. Sebaiknya, pemilihan calon Ketum KONI DKI yang akan digelar pada 12 Maret 2022 di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, tidak terjadi kegaduhan.

"Pemilihan ketum KONI harus berjalan mulus, kasian cabor dan atlet jika terjadi gaduh," kata Lucky kepada wartawan Selasa (8/3/2022).

Lucky menuturkan, saat ini ada kelompok yang tekesan main ancam ke cabor-cabor. Dia menyarankan sebaiknya para calon mengikuti kontestasi musyawarah olahraga provinsi KONI DKI Jakarta dengan fair tanpa melakukan upaya di luar sportivitas yang telah disepakati.Baca: Jakarta Kembali PPKM Level 2, Wagub DKI: Jangan Lengah dan Abai Prokes

"Olahraga itu jangan juga dicampur dengan syahwat politik kelompok. Kasihan atlet, pelatih dan aspel yang ingin berjuang mengharumkan nama Jakarta. Jangan sampailah insiden di 2017 terjadi lagi yang berdampak pada atlet, aspel dan pelatih," tuturnya.

Lucky melanjutkan, cabor-cabor juga sepakat dengan dimajukannya acara pemilihan pada 12 Maret. "Lebih cepat lebih baik dan inikan era corona, kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat. Ingat ada ribuan atlet yang menunggu kepastian. Cabor itu pintar-pintar dan orang cerdas. Jangan juga main ancam dan terkesan paling hebat sendiri," ujarnya.

Menurut Lucky, dalam alam demokrasi bukan hanya yang besar harus menghargai yang kecil. Tapi, yang kecil juga wajib menghargai yang besar. "Jadi jangan belum apa-apa teriak curang, dalam pertandingan itu ada yang kalah ada juga yang menang," bebernya.

Diketahui saat ini ada dua calon Ketum KONI DKI Jakarta yang maju. Hidayat Humaid didukung oleh 56 cabang olahraga (cabor) dan Julizar Idris didukung 11 cabor.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)