Dalang Pembunuhan Sadis Bendahara KONI di Bogor Ternyata Oknum TNI AU

Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:52 WIB
loading...
Dalang Pembunuhan Sadis Bendahara KONI di Bogor Ternyata Oknum TNI AU
Polres Bogor menangkap 4 pelaku pembunuhan AN (35). Keempatnya yakni AK (33), AA (37), D (37), dan RH (25). Dari pemeriksaan polisi, pembunuhan didalangi AK. Foto: Tim MNC Portal
A A A
BOGOR - Dalang pelaku pembunuhan berencana Bendahara KONI berinisial AN (35) yang ditemukan dalam kondisi tangan dan leher terjerat di Sukawangi, Sukamakmur, Kabupaten Bogor ternyata oknum anggota TNI AU. Korban AN adalah Bendahara KONI di salah satu kabupaten di Kalimantan Barat.

"Otak pelaku itu oknum TNI. Makanya kita kemarin bekerja sama dengan Satpom TNI AU Lanud Atangsendjaya untuk menangkap pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan, Kamis (11/8/2022).
Baca juga: Kronologi Pembunuhan Sadis Bendahara KONI dengan Tangan dan Leher Terjerat di Bogor

Oknum TNI tersebut berdinas aktif di Kalimantan Barat. Ketika dilakukan penangkapan statusnya sebagai peserta didik di Lanud Atangsendjaya TNI AU, Bogor.

"Yang bersangkutan sebenarnya berdinas di Kalbar. Keberadaan yang bersangkutan di sini sebagai peserta didik, tapi organiknya di Kalbar," katanya.

Oknum TNI itu juga diketahui mantan atlet tinju di Kalimantan Barat. Saat ini, pelaku ditahan di Lanud Atangsendjaya. "Tidak melakukan perlawanan. Mereka semua kooperatif," ucap Siswo.

Polisi menangkap 4 pelaku pembunuhan AN (35). Keempatnya yakni AK (33), AA (37), D (37), dan RH (25). Dari pemeriksaan polisi, pembunuhan didalangi AK.

Motifnya karena korban yang merupakan Bendahara KONI Kayong Utara, Kalimantan Barat itu hendak menagih utang kepada AK sebesar Rp300 juta untuk menggantikan uang KONI yang digunakan secara pribadi oleh korban sebesar Rp600 juta.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1661 seconds (11.210#12.26)