Cetak Sejarah, Musorprov KONI DKI Dibuka Anies dan Ditutup Ketua DPRD

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:49 WIB
loading...
Cetak Sejarah, Musorprov KONI DKI Dibuka Anies dan Ditutup Ketua DPRD
Musorprov XII KONI DKI Jakarta mencetak sejarah karena dihadiri para petinggi di Pemprov dan DPRD DKI Jakarta.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XII KONI DKI Jakarta mencetak sejarah karena dihadiri para petinggi di Pemprov dan DPRD DKI Jakarta. Acara tersebut dibuka oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dan ditutup Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Pelaksanaan Musorprov XII KONI DKI Jakarta yang digelar di Hotel Century Park, Jakarta, Sabtu, 12 Maret 2022 lalu dengan mendaulat Hidayat Humaid sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta masa bakti 2022-2026. Dua kubu pendukung Hidayat Humaid dan Julizar Idris tetap akur dan kembali mengepalkan tangan usai Musorprov.

Ketum KONI DKI terpilih Hidayat mengajak semua pihak bahu membahu membangun prestasi demi Jakarta hingga ke pentas dunia. Musorprov kali ini pun mencetak sejarah karena acara ini dihadiri para petinggi di Jakarta.

Saat pembukaan, acara dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dan penutupan ditutup oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Baca: Anies Jawab Keraguan Milenial soal Politik: Bersih dan Kotor Itu Cara Menjalaninya

Selain itu, hadir juga Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza), Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Ahmad Firdaus dan Ketum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan anggota DPRD DKI Syahrial.

Kehadiran Anies dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi simbol kalau para pimpinan di Jakarta peduli akan olahraga. "Ini sejarah dan baru terjadi. Gubernur, Wagub, KONI Pusat dan Wakil Ketua DPRD hadir di tempat demokrasi ini," ungkap Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) DKI Jakarta, Muhammad Sal pada Selasa (15/3/2022).

Dalam akun Instagram-nya, Anies menyatakan, selamat kepada Hidayat yang terpilih menjadi Ketua Umum KONI DKI."Tidak ada musuh di dalam olahraga, yang ada hanyalah lawan. Lawan di pertandingan badminton adalah teman dalam berolahraga. Lawan di dalam permusyawaratan kepengurusan adalah teman di dalam memajukan olahraga di Jakarta," ungkap Anies dikutip dari akun Instagram miliknya @aniesbaswedan.

Sementara Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dalam akun Instagram-nya meminta kepada Hidayat membentuk kepengurusan yang solid dan bukan orang yang mencari makan di KONI.

“Sudah cukup pengalaman pengurus yang lalu saja. Jangan ada lagi atlet yang potensial milik DKI dijual ke daerah lain," jelas Pras yang juga atlet balap mobil ini saat menutup Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI DKI di Hotel Century, Sabtu (12/3/2022).

“Saya berharap di bawah kepemimpinan Hidayat Humaid, DKI menjadi penyumbang terbanyak atlet nasional. Atlet DKI harus menjadi kekuatan utama Timnas apapun cabangnya,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)