Jabat Ketua KONI Bekasi, Tri Janjikan Beasiswa 100%, Kesejahteraan Atlet, hingga Gedung 6 Lantai

Rabu, 24 Mei 2023 - 19:17 WIB
loading...
Jabat Ketua KONI Bekasi, Tri Janjikan Beasiswa 100%, Kesejahteraan Atlet, hingga Gedung 6 Lantai
Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto resmi dilantik menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi masa bakti 2023-2028. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto resmi dilantik menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi masa bakti 2023-2028.

Menjadi orang nomor 1 di organisasi olahraga Kota Bekasi, Tri menjanjikan beasiswa, kesejahteraan, hingga gedung 6 lantai bagi para atlet.



Tri berjanji akan memfasilitasi atlet berprestasi di jenjang pendidikan dengan memberikan beasiswa hingga 100 persen. Saat ini, KONI Kota Bekasi telah bekerja sama dengan Instituti STIAMI terkait pemberian beasiswa di jenjang pendidikan.

"Tentunya program beasiswa bisa dimanfaatkan oleh para atlet berprestasi, yakni 100% biaya pendidikan tidak ditanggungkan kepada yang bersangkutan,” kata Tri Adhianto, Rabu (24/5/2023).

Pihaknya juga akan menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi lain untuk memperluas program beasiswa tersebut. Jaminan kesehatan juga diberikan kepada atlet yang mengalami cidera.

“Akan terus ditambah MoU dengan perguruan tinggi lainnya di Kota Bekasi. Begitu pun dengan jaminan kesehatan jika terjadi cidera dan dibutuhkan pengobatan, maka akan dicover melalui BPJS Kesehatan," kata Tri.



Kota Bekasi juga akan diperkenalkan menjadi City of Sports yang melahirkan atlet-atlet berprestasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, anggaran pemberdayaan tempat pelatihan olahraga pun akan diajukan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pemerintah daerah, lanjut Tri, mendukung penuh langkah-langkah KONI untuk menjadikan Kota Bekasi menjadi city of sport dengan akan dianggarkannya pembangunan gedung olahraga 6 lantai.

"Ini juga telah diberi restu oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan bahkan rencananya akan ada bantuan dana dari provinsi. Insya Allah, mudah-mudahan tahun depan sudah dapat beroperasi dengan baik," imbuh Tri.

Tri juga menuturkan akan belajar dengan KONI di daerah lain untuk bagaimana meningkatkan kesejahteraan para insan dunia olahraga. Kesejahteraan ini bukan hanya untuk para atlet, tetapi juga bagi pelatih.

"Pelatih ini man behind the gunnya, sebagai orang yang bisa mendorong, memotivasi dan menciptakan atlet-atlet berprestasi," tutup dia.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)