Polisi Selidiki Dugaan Penipuan Oknum Sales Mobil di Diler Resmi

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:08 WIB
loading...
Polisi Selidiki Dugaan Penipuan Oknum Sales Mobil di Diler Resmi
Seorang perempuan bernama Yunita Sari curhat di media sosial karena menjadi korban penipuan saat hendak membeli mobil di salah satu diler kawasan MT Haryono, Jakarta. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Seorang perempuan bernama Yunita Sari curhat di media sosial karena menjadi korban penipuan saat hendak membeli mobil di salah satu diler kawasan MT Haryono, Jakarta. Polres Jakarta Selatan pun telah menerima laporan dan menyelidiki dugaan penipuan tersebut.

"Laporan sudah kami terima. Sekarang lagi pemeriksaan terhadap saksi atau pihak terkait peristiwa tersebut," ungkap Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022).

Menurutnya, penyidik dari Satreskrim Polres Jakarta Selatan telah menyelidiki dugaan kasus penipuan tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi. Maka itu, polisi belum bisa berbicara banyak terkait hal itu.

Adapun seorang wanita bernama Yunita Sari membagikan ceritanya melalui akun Instagram miliknya @_yunita_sari_. Pemilik akun menyebutkan menjadi korban penipuan pada Minggu, 6 Februari 2022 lalu.

Saat itu, dia mendatangi diler resmisalah satu mobil di MT Haryono untuk melihat mobil yang diinginkannya dan disambut oleh sales bernama Ruhan. Setelah setuju membeli unit mobil tersebut, Yunita dijanjikan mendapatkan diskon Rp 10 juta, dia lalu mentransferkan uang Rp10 juta sebagai booking fee ke rekening atas nama Dedi yang dikenalkan Ruhan sebagai supervisornya di diler.

Ruhan lalu meminta Yunita untuk mentransfer uang lagi sebesar Rp37 juta agar unit bisa dikirim pada hari Kamis. Bahkan, Yunita juga mengirim uang senilai Rp134 juta untuk pelunasan ke rekening diler tersebut, dia juga tidak curiga lantaran transaksi dilakukan di diler, lengkap dengan surat pemesanan kendaraan (SPK), dan bukti kuitansi.

Ternyata diketahui SPK dan kuitansi tersebut palsu, Ruhan bahkan tidak bisa dihubungi dan menghilang tanpa kabar. Yunita pun mengakui sudah menghubungi dilermobil diMT Haryono tersebut dan merasa kecewa kepada pihak diler.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)