Polisi Tingkatkan Pengamanan Cegah Motor Masuk Tol

Senin, 07 Maret 2022 - 09:43 WIB
loading...
Polisi Tingkatkan Pengamanan Cegah Motor Masuk Tol
Polisi meningkatkan pengamanan di gerbang tol mencegah sepeda motor masuk tol. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi meningkatkan pengamanan di pintu masuk tol khususnya untuk akses masuk tol yang aksesnya tidak ada transaksi terlebih dahulu. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari maraknya sepeda motor yang masuk ke jalan tol akhir-akhir ini.

”Setelah kejadian itu, anggota saya perintahkan untuk meningkatkan pengamanan khususnya unutk akses masuk tol dimana akses itu tidak ada transaksi,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno, Senin (7/3/2022).

Dikatakan Sutikno, setiap malam anggotanya bersama pengelola jalan tol akan melaksanakan pengamanan dan dalam pengamanan itu akan melarang kendaaan motor yang akan masuk tol.

Tidak hanya itu, Sutikno juga mengimbau kepada masyarakat yang naik motor di malam hari bersama klubnya untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada.

”Klub Supermoto kalau tidak salah. Saya imbau kepada adik-adik ini selalu mematuhi rambu-rambu yang ada, kalau memang ada rambu-rambu di depan adik-adik semua ya jangan dilanggar, tetap patuhi peraturan lalu lintas,”ucapnya.

Diberitakan, sebuah video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta merekam rombongan pengendara supermoto menerobos masuk Jalan Tol Kelapa Gading-Pulogebang pada (26/2/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam narasi video yang viral di media sosial tersebut tertulis rombongan pengendara supermoto diduga menerobos masuk melalui pintu tol dekat pertigaan Pasar Cakung, Jakarta Timur.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)