Wali Kota Jakarta Barat Sebut 10 Mal Telah Buka

Senin, 15 Juni 2020 - 15:05 WIB
loading...
Wali Kota Jakarta Barat Sebut 10 Mal Telah Buka
Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi saat sidak ke Lippo Mall Puri, Senin (15/6/2020). SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Barat , Rustam Effendi menyebutkan, sedikitnya ada 10 pusat perbelanjaan atau mal yang buka. Dalam operasi pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hanya 50% pengunjung yang boleh masuk.

“Mulai hari ini beberapa mal di Jakarta sudah mulai buka termasuk di Jakarta Barat sendiri ada 10 mal yang buka,” kata Rustam saat sidak ke Lippo Mall Puri, Senin (15/6/2020). Saat sidak Wali Kota didampingi Dandim 0503 Jakarta Barat, Kolonel Kav Valian Wicksono dan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru.

Wali Kota melakukan pengecekan mulai dari pintu masuk, kondisi mal, suasana, protokol kesahatan, hingga petugas dan pengelola. “Kita cek kesiapan seperti apa sekaligus pengecekan tentang pemberlakukan,” kata Rustam. (Baca juga; Langgar Protokol Kesehatan, DKI Tegaskan Izin Operasional Mal Dicabut )

Rustam menjelaskan, dalam operasi hanya 50% pengunjung yang boleh masuk. Bila melebihi jumlah yang ditentukan akan diberikan sanksi. Selama sejam berkeliling kawasan mal, Rustam mencatat kesiapan pengelola mal sudah cukup. Protokol kesehatan pun telah dilakukan di kawasan itu.

“Begitu masuk harus cek suhu tubuh, kemudian cuci tangan, dan pakai masker. Di tempat antrean bayar kasir juga harus jaga jarak, termasuk masuk ke lift,” ucapnya. (Baca juga; Hari Pertama Dibuka, Mal Grand Indonesia Masih Sepi Pengunjung )

Dalam menjaga kesiapsiagaan operasi mal, Rustam menyebut pihaknya mengajak Kepolisian dan TNI membantu Satpol PP melakukan pengawasan. Termasuk ketika ada darurat, seperti pengunjung pingsan.

“Protokol kesehatan berjalan dengan baik di mal ini, sekaligus mengevaluasi bila tidak mematuhi ketentuan hingga memberi peringatan,” tururnya.

Rustam sempat melakukan simulasi saat mengecek, pengunjung itupun nantinya akan masuk dalam kamar darurat. Petugas APD lengkap nantinya langsung menangani pengunjung itu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)