Hari Pertama Dibuka, Mal Grand Indonesia Masih Sepi Pengunjung

Senin, 15 Juni 2020 - 14:02 WIB
loading...
Hari Pertama Dibuka, Mal Grand Indonesia Masih Sepi Pengunjung
Suasana pengunjung di mal Grand Indonesia masih sepi pada hari pertama kembali dibuka pada Senin (15/6/2020).Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Seluruh mal di Ibu Kota pada Senin (15/6/2020) pekan ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa transisi sudah kembali beroperasi normal. Salah satunya seperti mal Grand Indonesia yang berada di pusat kota Jakarta.

Dari pantauan SINDOnews di mal Grand Indonesia, nampak penjagaan ketat sudah dilakukan para petugas mal dengan dibantu aparat TNI. Ketika memasuki mal, para pengujung harus diperiksa terlebih dulu dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan Pemerintah Pusat dan Pemrov DKI.

Kemudian, seluruh tenant yang ada sudah kembali dibuka dan siap menyambut para pengunjung. Begitu halnya dengan tempat makan di mal Grand Indonesia, pada saat jam makan siang terlihat sudah melayani beberapa pengunjung.

Tetapi, meski sudah kembali beroperasi normal, suasana di dalam mal Grand Indonesia masih lengang. Biasanya, sebelum pandemi Covid-19 muncul suasana mal Grand Indonesia selalu ramai dipadati pengunjung, apalagi disaat memasuki jam makan siang.

Dalam peraturan yang diterapkan mal Grand Indonesia, pengunjung yang diperbolehkan masuk yakni mereka yang bersuhu tubuh normal maksimal 37 derajat celcius, kemudian mengenakan masker, menjaga jarak 1 meter dan tidak berkerumun. (Baca: Ini Mal di Ibu Kota yang Terdapat Gerai SIM)

Bagi pengunjung yang hendak menggunakan eskalator pun diatur demikian. Pengelola Grand Indonesia sudah memberikan tanda agar para pengunjung menjaga jarak satu sama lain. Hal itu dilakukan demi mendukung kelancaran operasional serta untuk menghindari adanya penularan Covid-19.
Hari Pertama Dibuka, Mal Grand Indonesia Masih Sepi Pengunjung


Yoni (30) salah seorang pengunjung Grand Indonesia mengatakan, penjagaan ketat saat memasuki area mal dinilai sangat bagus dalam mencegah penularan Covid-19."Ini patut dicontoh oleh mal-mal lain diseluruh Indonesia. Dengan mulai dibukanya kembali mal di Jakarta aturan yang ada harus dipatuhi semua pengusaha agar perekonomian kembali lancar," kata Yoni saat ditemui di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2020).

Sementara, Humas Grand Indonesia, Nisa, belum dapat memberikan informasi menyeluruh terkait jumlah pengunjung. Begitu halnya dengan operasional pada hari pertama dibukanya kembali mal Grand Indonesia. "Belum dulu ya mas, untuk informasi nanti kita infokan," ujarnya saat dihubungi SINDOnews.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)