Wagub DKI Sebut Pembangunan Sirkuit Formula E Lancar

Rabu, 02 Maret 2022 - 18:06 WIB
loading...
Wagub DKI Sebut Pembangunan Sirkuit Formula E Lancar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, proses pembangunan lintasan balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara, berjalan lancar. Foto: MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, proses pembangunan lintasan balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara, masih terus berjalan. Selain itu, sejauh ini belum terkendala masalah yang berarti.

"Prosesnya masih jalan, kita tunggu saja ya. Teknisnya silakan tanyakan ke Jakpro ya, sejauh ini menurut panitia Jakpro tidak ada masalah yang berarti," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022).

Ariza pun berharap, pembangunan dapat cepat selesai dan sesuai dengan standar yang diharapkan.

"Mudah-mudahan bisa cepat selesai sesua dengan standar yang diharapkan dan kegiatan bisa berlangsung baik," ucapnya.

Lebih lanjut, Ariza enggan menjawab progres pembangunan lintasan balap Formula E. Sebab, Ia mengaku belum meninjau ke lokasi pembangunan.

"Dicek saja ke Jakpro, saya juga belum sempat meninjau ke Ancol," tuturnya.



Sebelumnya, Senior Manager PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Ari Wibowo mengatakan, proses pengerjaan telah mencapai 30% per hari Kamis 24 Februari 2022.

"Pekerjaan kita di sini sekarang per hari ini sekitar 30%," kata Ari saat ditemui di lokasi.

Dengan waktu 54 hari lagi, Ari memastikan hal ini dapat tercapai. Sebab, jika melihat dari target penyelesaian pembangunan sirkuit berkisar 1-2% per harinya. Maka pembangunan sirkuit ini dipastikan akan selesai 100% dalam waktu yang sudah ditentukan.

"Satu harinya harus mencapai kurang lebih sekitar 1,8 atau 2%. Tapi karena ada nilai-nilai yang besar di belakang, maka yang di depan sehari mungkin hanya 1-1,5%, nanti bisa 2-2,5% penyelesaian hariannya," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)