Hambat Jalan, 160 PKL Petak Sembilan Segera Direlokasi ke Pasar Glodok

Rabu, 02 Maret 2022 - 13:15 WIB
loading...
Hambat Jalan, 160 PKL Petak Sembilan Segera Direlokasi ke Pasar Glodok
Sebanyak 160 PKL di kawasan Petak Sembilan, Tamansari segera direlokasi ke Pasar Glodok. Relokasi itu dilakukan agar PKL tidak menghambat jalan. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Sebanyak 160 pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Petak Sembilan, Tamansari segera direlokasi ke Pasar Glodok. Relokasi itu dilakukan agar PKL tidak menghambat jalan.

"Rencana kita akan relokasi 160 pedagang ke pasar Glodok untuk mengembalikan fungsi jalan di Petak Sembilan agar bisa dilalui warga," ujar Camat Tamansari Agus Sulaeman, Rabu (2/3/2022).



Agus mengatakan, relokasi itu dilakukan lantaran jalan Petak Sembilan yang dipakai PKL berjualan membuat mobil dan motor tidak bisa melintas.
Ditambah jalan tersebut diharapkan bisa dilalui kendaraan saat proyek pembangunan Stasiun MRT di Tamansari rampung.



Menurut Agus mayoritas pedagang sudah setuju untuk direlokasi ke Pasar Glodok. Dimana sebelumnya dalam pertemuan pihak kecamatan memberikan tiga opsi. Pilihannya adalah opsi relokasi.



Guna merampungkan rencana tersebut, Agus beserta perwakilan PKL dan PD Pasar Jaya akan melakukan pertemuan pada Senin (7/3/2022) mendatang. Hal ini untuk memastikan besaran harga sewa per kios.

"Kita mohon kepada PD Pasar Jaya juga supaya tidak terlalu membebankan pedagang. Jadi saya harap jangan terlalu mahal lah," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)