Tinjau Vaksinasi Anak dan Booster di Bekasi, Pangdam Jaya: Kejar Target Herd Immunity

Senin, 28 Februari 2022 - 14:38 WIB
loading...
Tinjau Vaksinasi Anak dan Booster di Bekasi, Pangdam Jaya: Kejar Target Herd Immunity
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau vaksinasi terpusat di Sekolah Pelita Harapan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (28/2/2022). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
BEKASI - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau mobile vaksinasi dan vaksinasi terpusat pada anak-anak serta booster . Vaksinasi sebagai upaya meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Vaksinasi digelar secara terpusat di Sekolah Pelita Harapan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (28/2/2022). Sementara, vaksinasi mobile dilakukan di kawasan pasar diperuntukkan bagi masyarakat yang tak bisa datang ke sentral vaksinasi.
Baca juga: Tinjau Vaksinasi Booster di Sunter, Pangdam Jaya: Kodam Sudah Suntikkan 54.000 Dosis

Vaksinasi ini berkolaborasi dengan Perempuan Jenggala. Dia menyebut peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menangani Covid-19. "Hari ini Kodam Jaya bersama Perempuan Jenggala melaksanakan vaksin booster untuk umum, lansia juga vaksin anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bekasi sehingga diharapkan tercapai herd immunity," ujar Untung, Senin (28/2/2022).

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan booster dilakukan sebagai bentuk dukungan meningkatkan herd immunity. Sementara, vaksinasi mobile dilakukan untuk mempermudah masyarakat.
Baca juga: Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Cikarang Utara Bekasi

Total 500 lebih orang yang telah ikut vaksinasi. Pihaknya sebisa mungkin selalu berperan aktif melakukan kegiatan yang bersifat kemanusiaan khususnya dalam menangani pandemi Covid-19.

"Jadi, kita selain menyelenggarakan sentra vaksin juga langsung melaksanakan vaksinasi jemput bola bagi masyarakat yang tidak sempat datang ke sentra vaksin," ucap Vicky.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)