Heru Budi, Pangdam, Kapolda, Kajati DKI Tanam Pohon di Bantaran Kali Jakbar

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:47 WIB
loading...
Heru Budi, Pangdam, Kapolda, Kajati DKI Tanam Pohon di Bantaran Kali Jakbar
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, dan Kajati DKI Reda Manthovani menanam pohon di bantaran kali, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2023). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Sejumlah pejabat menanam pohon di bantaran kali depan Polsek Kalideres, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2023). Pejabat itu yakni Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono , Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani.

Penanaman pohon secara serentak dengan Tema "Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” dalam rangka HUT Ke-78 RI.



Heru Budi mengenakan ikat kepala berwarna merah putih. Ikat kepala juga dipakai Kapolda, Pangdam, dan Kajati.

Kemudian, mereka langsung mengambil cangkul yang secara simbolis melakukan penguburan akar pohon. Ada tiga pohon yang ditanam.

Heru Budi mengatakan, giat ini sekaligus melanjutkan penanaman pohon yang dilakukan Kapolri beberapa waktu lalu. Dia berharap penanaman ini untuk menambah penghijauan di Jakarta.

"Tentunya di tempat lain Kapolda Metro Jaya akan melanjutkan ini. Kegiatan ini juga menggerakkan warga agar menanam pohon untuk menghijaukan Jakarta," ujarnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menambahkan ini sebagai upaya pemerintah dalam mencanangkan penanaman pohon di seluruh Indonesia. Adapun pohon yang ditanam berupa pohon buah dan bisa dimanfaatkan warga setempat.

"Kita tahu pada hari ini juga beberapa waktu lalu kualitas udara di Jakarta cukup buruk dan ini adalah upaya untuk membuat Jakarta lebih hijau dan lebih sehat," katanya.

Dia berharap masyarakat bahu membahu membantu pemerintah menanam pohon untuk penghijauan. Selain itu, pohon dapat menghasilkan dari sisi ekonomi.

"Semangat ini bukan hanya untuk kita, tapi untuk masyarakat manfaatkan lahan-lahan sekitar yang layak ditanami baik pohon penguat yang kalau memang memungkinkan tanaman-tanaman itu ekonomis, silakan saja," ujar Karyoto.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)