Urai Kepadatan, Siang Ini Polisi Terapkan One Way di Jalur Puncak Arah Jakarta

Sabtu, 26 Februari 2022 - 13:48 WIB
loading...
Urai Kepadatan, Siang Ini Polisi Terapkan One Way di Jalur Puncak Arah Jakarta
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini sedang diberlakukan sistem satu arah atau one way menuju Jakarta, Sabtu (26/2/2022). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor siang ini sedang diberlakukan sistem satu arah atau one way menuju Jakarta, Sabtu (26/2/2022). Sistem one way diberlakukan guna mengurai kepadatan lalu lintas di jalur Puncak tersebut.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, sistem one way mulai diberlakukan sekira pukul 13.00 WIB. One way diawali dengan proses pendorongan kendaraan terakhir dari arah GT Ciawi oleh beberapa Patwal Satlantas Polres Bogor menuju kawasan Puncak.

Selepas itu, jalur yang mengarah ke Puncak ditutup dengan water barrier sebagai tanda kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Dengan begitu, jalur Puncak diberlakukan satu arah menuju Jakarta. Baca: Jalur Puncak Padat, Polres Bogor Berlakukan Sistem One Way

Sedangkan, kendaraan menuju Puncak untuk sementara waktu tertahan di beberapa titik yakni di Simpang Gadog dan selepas Exit GT Ciawi. Sistem one way sedianya diberlakukan hingga sore nanti tetapi situasional tergantung kondisi lalu lintas.

Sebelumnya, Satlantas Polres Bogor juga sempat memberlakukan sistem one way dari Jakarta menuju Puncak sekira pukul 09.30 WIB. Hal itu dikarenakan ada peningkatan volume kendaraan yang mengarah ke Puncak sehubungan dengan long weekend.

Namun, sistem one way tersebut tidak berlangsung lama. Sekitar satu jam kemudian, arus lalu lintas kembali diberlakukan normal dua arah oleh petugas.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)