Pembangunan Sirkuit Formula-E Capai 30%, Kontraktor Optimistis Selesai Tepat Waktu

Jum'at, 25 Februari 2022 - 01:34 WIB
loading...
Pembangunan Sirkuit Formula-E Capai 30%, Kontraktor Optimistis Selesai Tepat Waktu
Pembangunan lintasan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara terus mengalami kemajuan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembangunan lintasan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara terus mengalami kemajuan setiap harinya.

Senior Manager PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Ari Wibowo mengatakan proses pengerjaan telah mencapai 30% perhari Kamis, (24/2/2022). "Pekerjaan kita di sini sekarang per hari ini sekitar 30%," Kata Ari saat ditemui di lokasi.

Dengan waktu tenggat waktu 54 hari lagi. Ari memastikan hal ini dapat tercapai. Sebab, jika melihat dari target penyelesaian pembangunan sirkuit berkisar 1-2% perharinya. Maka pembangunan sirkuit ini dipastikan akan selesai 100% dalam waktu yang sudah ditentukan.



"Satu harinya harus mencapai kurang lebih sekitar 1,8 atau 2%. Tapi karena ada nilai-nilai yang besar di belakang, maka yang di depan sehari mungkin hanya 1-1,5%, nanti bisa 2-2,5% penyelesaian hariannya," ucapnya.



Dengan perhitungan yang dimaksud, Ari mengaku optimistis pembangunan sirkuit Formula E bisa selesai tepat waktu dan pekerjaan sirkuit akan dikejar terus dan harus selesai di pada April 2022. Hingga Juni nanti, tim bisa melakukan inspeksi sebelum balapan dimulai.

"Saya optimistis, balapan itu Juni. Nanti kita ada prosedur-prosedur sampai dengan balapan, kita selesai di April sampai Juni, akan ada inspeksi-inspeksi. Harus optimistis," kata Ari.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan pengerjaan pondasi bagian atas jalan selesai hingga satu minggu ke depan kemudian masuk ke pekerjaan hotmix. Pekerjaan itu akan memerlukan waktu kurang lebih sekitar tiga pekan. Sehingga diperkirakan akhir Maret sudah bisa mulai pengerjaan tahap akhir atau finishing, termasuk pengerjaan fasilitas penunjang lainnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)