Ribut di Lapangan, Pemain Sepakbola Dibekuk Polisi

Kamis, 24 Februari 2022 - 12:42 WIB
loading...
Ribut di Lapangan, Pemain Sepakbola Dibekuk Polisi
Polisi meringkus pemain sepakbola dalam aksi baku hantam di Lapangan Ingub Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengamankan satu orang pemain sepakbola yang terlibat dalam keributan yang terjadi di Lapangan Ingub Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara .Pemain berinisial E ini sebagai terlapor dan diduga menjadi aktor utama yang membuat onar saat pertandingan tersebut.

"Atas peristiwa tersebut korban di hari berikutnya melaporkan kasus ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa, lalu dilakukan rangkaian penyelidikan dan saat ini pelaku inisial E yang menjadi aktor utama keributan, saat ini masih menjalani pemeriksaan," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana di Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Dijelaskan Kholis, keributan antar pemain sepakbola ini berawal pada Selasa malam sedang berlangsung turnamen sepakbola antar warga Muara Angke yang mempertandingkan enam tim dan mempertemukan tim pelaku E dan korban.

Saat turnamen berlangsung, pertandingan berjalan sedikit keras bahkan diwarnai serangkaian kontak fisik. Dari sini wasit memberikan kartu merah kepada pelaku maupun korban hingga dikeluarkan dari lapangan.

"Setelah insiden tersebut (keduanya diberi kartu merah), kemudian pelaku bersama rekan-rekannya melakukan pengeroyokan kepada korban hingga mengalami luka di bagian kepala, di dekat pelipis mata," terang Kholis.

Hingga saat ini, Kholis mengatakan pelaku masih dilakukan pemeriksaan dan statusnya masih sebagai terlapor. "Terindikasi masih ada pelaku lain yang masih kami dalami keterlibatannya, masih kami kejar," pungkasnya.

Sebelumnya, sekitar puluhan pemain sepak bola terlibat baku hantam di Lapangan Ingub Kelurahan Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.



Aksi baku hantam inipun viral dimedia sosial akun Instagram @jakut_update. Dalam rekaman video tersebut, perkelahian terjadi di dalam lapangan saat pertandingan sepakbola sedang berlangsung.

Para pemain terlihat saling serang menyerang dan sejumlah suporter di luar area lapangan juga tampak berlarian di tengah keributan tersebut sambil berteriak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)