Pemkot Bekasi Serahkan Pengelolaan Gedung Creative Center ke Komite Ekonomi Kreatif

Selasa, 22 Februari 2022 - 21:29 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Serahkan Pengelolaan Gedung Creative Center ke Komite Ekonomi Kreatif
Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Ketua KEK Kota Bekasi Deni Ardini meresmikan Gedung Creative Center Kota Bekasi di Lapangan Multiguna Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Deded Kusmayadi menyerahkan pengelolaan Gedung Creative Center di Lapangan Multiguna kepada Komite Ekonomi Kreatif Kota Bekasi.

”Kepengurusan tentang ekonomi kreatif melalui komite itu, yang membawahi beberapa bidang, beberapa subsektor, beberapa jenis kegiatan kegiatan,” kata Deded, Senin (21/2/2022).

Komite Ekonomi Kreatif Kota Bekasi diketuai oleh Deni Ardini berdasarkan Keputusan Wali Kota (Kepwal) Bekasi Nomor 500/Kep.529-EK/X/2021.”Harapan saya ke depan, yang pertama kita bisa memanfaatkan semaksimal mungkin gedung kreatif center ini adalah untuk kegiatan kegiatan kreatif,” ucapnya.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, bahwa tingkat kreatifitas warga Bekasi nilainya di atas 8-9. Nilai itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di sela peresmian gedung baru tersebut.

”Artinya bahwa para penggerak kreatif di Kota Bekasi bukan kaleng kaleng, karena beliau (Ridwan Kamil) melihatnya secara Jawa Barat, tampilan yang dihasilkan oleh temen temen sungguh luar biasa, jadi harapannya lebih meningkat,” kata Tri.

Karena itu, dengan berdirinya gedung tersebut diharapkan bisa menyumbang kemajuan Indonesia lewat ekonomi kreatif.”Harapannya itu menjadi suatu tempat komunitas, tempat berkumpul mereka bisa menghasilkan sesuatu yang baik, yang bagus dan membuka lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Komite Ekonomi Kreatif Kota Bekasi, Deni Ardini mengaku siap mengemban amanah tersebut demi meningkatkan perekonomian Bekasi lewat industri kreatif. ”Kami siap berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat, pelaku ekraf, komunitas dan lainnya,” kata Pemilik Usaha Oleh-Oleh Khas Bekasi Mpok Nini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)