Polisi Dalami Kejadian Sebelum Novi Amelia Bunuh Diri

Jum'at, 18 Februari 2022 - 14:41 WIB
loading...
Polisi Dalami Kejadian Sebelum Novi Amelia Bunuh Diri
Model Novi Amelia tewas usai terjun dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi tengah mendalami kasus bunuh diri Linda Astuti atau dikenal Novi Amelia (35) yang tewas karena lompat dari lantai delapan Apartemen Kalibata City , Pancoran, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Novi Amelia ditemukan tewas mengenaskan pada Selasa 16 Februari 2022 pagi.

"Kita masih mengambil keterangan dari beberapa pihak yang mengetahui sebelum kejadian bunuh diri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (18/2/2022).

Saat ini, dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara diduga jika model Novi Amelia tewas karena tindakan bunuh diri.

"Tewasnya seseorang dari Apartemen Kalibata. Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, memang diduga adalah bunuh diri," ujarnya.



Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Abdullah menerangkan, motif bunuh diri Novi Amelia masih terus diselidiki. Dugaan sejauh ini korban mengalami depresi. "Dugaan kuatnya depresi," katanya.

Abdullah mengatakan, dugaan itu muncul setelah penyidik menelaah perilaku Novi Amelia beberapa tahun silam. Menurut dia, korban menunjukkan perilaku seperti orang yang depresi.

"Itu dia karena dari track record sebelumnya seperti itu. Dan sempat ada yang ngomong dia (korban) berobat depresi," ujar dia.

Karena itu, penyidik saat ini sedang masih mencari rekan-rekan dekat korban untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Hal ini dinilai dapat membuat terang motif bunuh diri Novi Amelia.

"Ini kita lagi menunggu teman-teman korban dimintai keterangan untuk menguatkan kalau memang itu (motif) depresi," terang dia.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)