Kabaharkam Bersama Altar 89 Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga Bogor

Sabtu, 13 Juni 2020 - 18:05 WIB
loading...
Kabaharkam Bersama Altar 89 Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga Bogor
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto bersama dengan alumnus Altar 89 bagikan sembako ke warga Bogor. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto bersama dengan alumnus Akabri angkatan 89 (Altar 89) Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara dan Kepolisian menggelar bakti sosial ke desa Sukaluyu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dipimpin oleh Marsda TNI Coky Hutabarat yang mewakili Altar '89 Marsda.

Dalam kesempatan itu, Marsda TNI Coky Hutabarat mengatakan, pada saat kondisi pandemi Covid-19, Altar '89 turut berperan dan hadir di tengah masyarakat. Maka itu, kata dia, pihaknya bersama Altar melakukan bakti social (baksos).

"Kami paham dalam suasana Covid-19 ada hal khusus yang bisa kita tangani bersama, salah satunya baksos. Ini kemampuan kami jangan dinilai jumlah atau harganya tapi rasa kasih sayang kamilah semata-mata," kata Coky, Sabtu (13/6).

Dalam kegiatan ini, total ada 1.000 paket sembako yang diberikan kepada fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, penyandang disabilitas hingga marbot masjid. (Baca Juga: Gelapkan 45 Mobil Rental, Janda Muda di Pangkal Pinang Ditangkap)

Coky sendiri berkesempatan memberikan bantuan secara simbolis kepada satu keluarga yang mengalami kondisi kesehatan memprihatinkan, dengan kondisi anak cacat. Sementara kedua orang tuanya tidak mampu secara fisik dan psikis untuk menopang hidup keluarga.

Selain itu, ada puluhan kepala keluarga lainnya yang juga mendapatkan bantuan, sebagian besar di antaranya adalah masyarakat yang berusia lanjut. ( )

Turut serta alumni Akabri angkatan '89 di antara Irjen Risyapudin Nursin, Marsda TNI Coky Hutabarat, Brigjen Andhi Hartoyo dan Kombes Rudi Antariksawan.

Diketahui, kegiatan ini sudah dimulai dua hari lalu dan dibuka langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam, Mayjen TNI Rudianto, selaku Ketua Alumni Akabri 89 bersama dengan Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto di Lapangan Baharkam Polri, Jakarta.

Dalam kegiatan itu, diikuti empat matra Akabri 89, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut, dan Polri. ( )

Di lokasi terpantau hadir Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono, Aspers KSAD Mayjen TNI Heri Wiranto, Sesmil Pres Mayjen TNI Suharyanto, Deputi Bidang Opslat Bakamla Laksamana Muda TNI TSNB Hutabarat, Asrena Kasau Marsekal Muda TNI Andyawan Martono Putra, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto, dan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Risyapudin Nursin.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)