Relawan Mas Gibran Bagi-bagi Sembako Setiap Akhir Pekan

Senin, 29 Juli 2024 - 09:37 WIB
loading...
Relawan Mas Gibran Bagi-bagi...
Relawan Mas Gibran menggelar kegiatan sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat terutama pengemudi ojek online (ojol) setiap akhir pekan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Mas Gibran menggelar kegiatan sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat terutama pengemudi ojek online (ojol) setiap akhir pekan. Selain sembako, mereka juga rutin membagikan makanan.

Banyaknya warga yang yang mengalami kesulitan ekonomi menjadi alasan relawan ini tergerak. Kegiatan ini dimulai dari keprihatinan Gibran Rakabuming Raka terhadap banyaknya keluarga yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Setiap akhir pekan, tim relawan ini berkumpul di berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya untuk menyalurkan bantuan. Mereka tidak hanya membagikan sembako seperti beras, minyak, gula, dan kebutuhan pokok lainnya, tetapi juga menyediakan makanan bergizi seperti sayuran segar, buah-buahan, dan lauk-pauk yang sehat serta susu gratis.

Distribusi dibantu oleh para koordinator dari komunitas ojek online yang diketuai oleh Marjuki. “Kami selalu berusaha untuk menjaga agar distribusi berjalan lancar dan aman,” ujar Marjuki, Minggu (28/7/2024).

Kegiatan yang dijalankan oleh relawan Mas Gibran ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Tidak sedikit driver ojek online yang merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Relawan Mas Gibran dan relawan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan keluarga dirumah,” kata Sari, seorang driver ojek online yang menerima bantuan itu.

Selain memberikan bantuan langsung, tim relawan juga mengajak para driver ojek online yang ingin mencukur rambut secara gratis. Hal tersebut disambut baik dan banyak driver yang ikut berpartisipasi.

Relawan Mas Gibran berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan. “Kami ingin kegiatan ini menjadi gerakan yang lebih besar, semua orang dapat berkontribusi dan saling membantu,” ujar salah satu tim relawan Nursuda.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)