Guru MTsN Pamulang Jadi Korban Kejahatan Ganjal ATM, Tabungan Nikah Ludes

Rabu, 09 Februari 2022 - 14:18 WIB
loading...
Guru MTsN Pamulang Jadi Korban Kejahatan Ganjal ATM, Tabungan Nikah Ludes
Seorang guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 01 Pamulang, Dzurrotunnasikhah (25) menjadi korban kejahatan modus ganjal kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang guru Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) 01 Pamulang, Dzurrotunnasikhah (25) menjadi korban kejahatan modus ganjal kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Tabungan yang sedianya digunakan untuk keperluan menikah nanti, raib dibobol pelaku.

Peristiwa kejahatan itu berlangsung di sebuah minimarket, Jalan Suryakencana, letaknya tak jauh dari Mapolsek Pamulang, Selasa 8 Februari 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. Saat kejadian, korban berencana mengambil sejumlah uang dari mesin ATM yang tersedia.

"Tadi malam saya datang diantar sama adik, dia nunggu di motor. Jadi saya sendiri yang masuk," tuturnya di Pamulang, Tangsel, Rabu(9/2/2022).

Suasana cukup sepi, tanpa mengantre korban langsung memasukkan kartu ke dalam mesin ATM. Namun setelah ditunggu beberapa saat, kartunya justru terganjal di bagian lubang kartu ATM. Dia sempat melihat ujung kartunya dari bagian luar.

"Saya tunggu hampir sekitar 10 menitan, enggak bisa ketarik, nyangkut gitu, ujung kartu saya masih kelihatan di lubang. Saya panik juga, apalagi ada beberapa orang juga yang antre di belakang saya," paparnya.

Dalam situasi itu, tiba-tiba seorang pria paruh baya berpura-pura muncul mau membantu mengeluarkan kartu yang tersangkut. Pria tersebut mengutak-atik tombol mesin lalu meminta korban memasukkan nomor PIN.

"Dia datang terus mau bantu ngeluarin kartu saya, terus dia mencet-mencet tombol gitu kan sampai muncul keterangan di layar ATM. Habis itu dia nyuruh saya masukin PIN, saya percaya aja kan namanya lagi panik juga dan dia wajahnya menghadap belakang nggak ngeliat waktu saya masukin PIN," sambungnya.

Kartu ATM korban tak juga bisa keluar dari lubang. Pria yang diduga sebagai pelaku itu pun kemudian memastikan kepadanya bahwa kartu ATM tersebut benar-benar tertelan dan tak bisa lagi ditarik keluar.

"Saya sudah masukin PIN, tapi tetap aja enggak bisa. Terus dia bilang, kartu saya tertelan. Abis bilang begitu dia langsung pergi," ucapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)