Kasus Omicron Banyak Tak Bergejala, Anies: Jangan Anggap Enteng

Senin, 07 Februari 2022 - 07:07 WIB
loading...
Kasus Omicron Banyak Tak Bergejala, Anies: Jangan Anggap Enteng
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai kasus harian Covid-19 di wilayahnya mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Terutama ledakan varian Omicron yang terjadi beberapa pekan terakhir ini.

”Memang jumlah kasus Omicron sangat tinggi di DKI, tapi tingkat keparahannya tidak terlalu tinggi seperti varian Delta,” kata Anies di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (6/2/202) malam.

Walaupun banyak yang mengidap Omnicron yang tak bergejala, Anies meminta agar masyarakat tidak menganggap enteng virus tersebut dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.



”Jadi walaupun secara umum gejalanya ringan, bahkan banyak yang tanpa gejala. Tapi jangan dianggap enteng karena bila di keluarga kita ada anggota keluarga yang lebih tua dan memiliki komorbid maka dia berisiko,” ucapnya.



Anies mengimbau, agar masyarakat saling mengingatkan anggota keluarga terdekat mengenai vaksinasi agar memenuhi protokol kesehatan yang lengkap. ”Cek apakah ada di antara orang tua kita yang belum divaksin. Tuntaskan vaksinasinya,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)